Amankan Masjid saat Tarawih, Puluhan Polisi di Kendari Diterjunkan

waktu baca 1 menit
Amankan Masjid saat Tarawih

KENDARI TRIASPOLITIKA.ID – Puluhan personel dari Satuan Lalulintas Polresta Kota Kendari diterjunkan untuk mengamankan jalannya shalat isya dan tarawih di sejumlah masjid yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Salah seorang anggota Satlantas Polresta Kendari Briptu Salimin, yang ditemui di Masjid Fastabiqul Khaerat Kota Kendari menuturkan, setidaknya ada puluhan personel yang diturunkan ke jalan, guna melakukan pengamanan lalulintas jalan raya sejak hari pertama shalat tarawih dilaksanakan.

“Jumlah personel yang diterjunkan ada puluhan. Itu disebar di setiap masjid, jadi setiap saudara Muslim kita melaksanakan shalat tarawih sudah pasti ada pengamanan dari pihak kepolisian,” kata Salimin pada triaspolitika.id Selasa, (5/4/2022) malam.

Personil kepolisian kata dia sudah mendapatkan tugas masing-masing, ada yang melakukan pengamanan di luar masjid, ada juga yang melakukan pengamanan lalulintas jalan raya.

”Kalau saya sendiri ditungaskan untuk menjaga lalulintas agar aman dan terkendali. Masyarakat yang hendak ke masjid, juga kita bantu menyebarang agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas Salimin.

Pengamanan tersebut, kata dia, akan dilakukan hingga Idul Fitri nanti, dengan harapan selama pelaksanaan puasa suasana kondusif tetap terjaga.

Reporter: Darmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!