oleh

Viral, video Oknum DPRD Baubau Pesta Miras, Pemuda Kepton Segel Gedung DPRD

BAUBAU, TP – Puluhan massa dari aliansi pemuda Kepton melakukan penyegelan pintu masuk gedung DPRD Kota Baubau, Selasa (22/09/2020) siang.

Penyegelan pintu kantor DPRD tersebut lantaran massa kecewa wakil rakyat yang terhormat tidak satupun menemui mereka saat berunjuk rasa di halaman kantor Legislatif.

Massa berunjuk rasa lantaran kesal viralnya video salah seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Baubau sedang mengelar pesta miras berasama salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Baubau.

Massa menilai, perilaku oknum tersebut, dianggap telah merusak citra kelembagaan Legislatif dan lembaga Eksekutif Kota Baubau di mata masyarakat.

Koordinator aksi, Mashuri dalam orasinya mengatakan, tindakan oknum yang berpesta miras merupakan tindakan yang merusak moral generasi pemimpin serta merusak citra kelembagaan Legislatif dan ASN Kota Baubau di mata masyarakat.

“Tuntaskan persoalan ini, karena menyangkut citra DPRD dan ASN Kota Baubau dimata masyarakat,” teriak Mashuri.

Mashuri meminta para oknum tersebut mendapat tindakan tegas sesuai peraturan perundang-undangan.

“Bila oknum tersebut terbukti melakukan tindakan tidak terpuji maka kami meminta agar diberikan tindakan tegas,” kata Mashuri pada triaspolitika.id usai menggelar unras.

Para massa melakukan aksi protes dibeberapa lokasi diantaranya, depan Kampus UMB, depan Kantor DPC PDIP, Kantor Walikota Baubau dan berakhir di Kantor DPRD Kota Baubau.

Unras ini bertujuan agar meminta dengan tegas Pemerintah Kota Baubau dan Pimpinan DPRD secepatnya mengkaji oknum yang ada didalam konten vidio singkat tersebut.

Saat menggelar aksi di depan Kantor Walikota, tak satupun yang menemui, massa sehingga para pengunjuk rasa berpindah menuju kantor DPRD, namun sayang saat aksi di Kantor DPRD satu pun anggota legislatif tidak berada di tempat.

Para pemuda tersebut hanya ditemui oleh pelaksanaan jabatan Sekertaris Dewan (Sekwan) Rahmat.

“Pa Sekwan bilang, jika saat ini tidak ada seorang pun Anggota Dewan yang berada ditempat,” katanya.

Informasi yang berhasil dikumpulkan Media ini, bahwa sebagai bentuk pressure dari aliansi Pemuda Kepton, pihaknya mengabarkan bakal kembali mengadakan unjuk rasa.

Sebelumnya, video kedua oknum yang diduga sedang berpesta miras dalam acara reunian viral di media sosial, yakni NA dan FN.

Hingga salah satu oknum divideo yakni FN gelar konfrensi pers disalah satu kedai Kopi di Baubau,(22/9). Hasil konfrensi persnya, FN membantah dirinya sendang berpesta miras seperti apa yang diberitakan oleh beberapa media sebelumnya.

Di Konfrensi itu, FN alias Firman Ndoloma juga meminta maaf kepada masyarakat Kota Baubau atas beredarnya video dirinya hingga meresahkan masyarakat.

Reporter : ATUL

Komentar

HUKUM KRIMINAL