PT Antam Kolaka Bangun Pagar Paud di Pomalaa

waktu baca 2 menit
PT Antam Kolaka Bangun Pagar Paud di Pomalaa

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – PT Antam UBPN Kolaka kembali mengucurkan anggaran CSR untuk membangun pagar Pendidikan anak usia dini (PAUD), di Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Pembangunan pagar PAUD Mawar itu, merupakan salah satu realisasi dari Musyawarah Rencana Pembangunan Pomalaa (Musrempom) yang dilakukan oleh PT Antam bersama Stakeholder (MEPOKOASO).

Bantuan pagar dari perusahaan pertambangan itu mendapat apresiasi dari pemerintah Kelurahan Tonggoni. ”Kami mengapresiasi komitmen pelaksanaan program SCR PT Antam di wilayah Kecamatan Pomalaa,” kata Nasriaeni, Lurah Tonggoni, Kamis (7/12/2023).

Menurut dia PT Antam selalu berkomitmen terhadap pembangunan di daerah termasuk di sektor pendidikan dan sosial budaya masyarakat.

”Salah satu kontribusi PT Antam di kelurahan Tonggoni tahun ini adalah membantu pembangunan pagar Sekolah PAUD Mawar, Gerbang, pemasangan paving block, rumah imam, dan pagar masjid yang ada di Kelurahan Tonggoni,” katanya.

Lebih jelas dia mengatakan, bantuan yang diberikan oleh PT Antam berasal dari program Musrempong, dimana setiap desa dan kelurahan di kecamatan Pomalaa akan mendapatkan alokasi anggaran pembangunan yang bersumber dari dana CSR PT Antam setiap tahunnya.

Dana CSR dari PT Antam digunakan untuk membangun sarana dan prasarana umum, serta mendorong peningkatan ekonomi kreatif masyarakat di Kabupaten Kolaka.

“Menurut kami PT Antam menaruh perhatian besar terhadap pembangunan infrastruktur di sekolah. Salah satunya pagar PAUD Mawar di Kelurahan Tonggoni,” jelas Nasriaeni.

Kepala Paud Mawar Tonggoni Hasna Kirana mengatakan, selain pembangunan pagar sekolah, sebelumnya PT Antam juga turut berkontribusi terhadap pembangunan Ruang Kelas Belajar (RKB) baru di sekolah tersebut.

“Pada tahun 2018, PT ANTAM membantu kami membangun dua RKB, kemudian tahun ini 2023 dibantu lagi pembangunan pagar,” ungkap Hasna Kirana.

Kata dia, ketersediaan dan kelengkapan infrastruktur pendukung merupakan hal yang sangat penting dalam upaya mewujudkan suksesnya penyelenggaraan pendidikan di semua jenjang.

Salah satu infrastruktur yang urgent di sekolah adalah pagar sekolah, karena sangat berguna khususnya bagi sekolah-sekolah yang terletak di pinggir jalan raya.

Untuk itu Hasna menghanturkan terima kasih nya kepada PT Antam Kolaka yang telah membantu pembangunan pagar sekolah PAUD.

”Dengan adanya pagar sekolah representatif, maka kegiatan belajar mengajar pun akan lebih aman dan nyaman, karena anak didik kami lebih terkontrol tidak bisa keluar masuk sekolah sembarangan saat kegiatan belajar,” kata dia.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur, untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada PT Antam atas terealisasinya pembangunan pagar sekolah,” pungkasnya.

Reporter : A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!