Peringati HUT Ke-50, Tim Penggerak PKK Koltim Tampilkan Keterampilan UP2K

waktu baca 2 menit
Bupati Koltim Sulwan Aboenawas.(Dhery/Triaspolitika.id)

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Guna memperingati hari ulang tahun (HUT) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-50 tahun, Tim Penggerak PKK Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), menampilkan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Bupati Kolaka Timur, Sulwan Aboenawas itu, dilaksanakan di Aula Pemda Koltim pada Kamis, (24/3/2022).

Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Sulwan meminta agar peringatan hari gerak PKK yang ke-50 dapat dijadikan momentum refleksi bagi tim penggerak PKK Kabupaten Koltim.

Selain itu, Sulwan meminta PKK Koltim untuk mengevaluasi kekurangan PKK Koltim yang sudah dilaksanakan, sekaligus menambah semangat saat melaksanakan kegiatan di masa yang akan datang.

”Jadikan momen ini sebagai pengingat bagi kita untuk melaksanakan sepuluh program pokok PKK dengan sungguh-sungguh,” ujar Sulwan.

Sulwan berharap TP-PKK dapat menjadi mitra kerja yang baik bagi pemerintah, serta senantiasa bersedia mendukung terlaksananya program pembangunan untuk mewujudkan program visi misi Pemda Koltim. Dikatakan Sulwan, visi misi Pemda Koltim yaitu sejahtera bersama masyarakat yang agamis, maju, mandiri, dan berkeadilan.

Peringati HUT Ke-50, Tim Penggerak PKK Koltim Tampilkan Keterampilan UP2K PKK.(Dhery/Triaspolitika.id)

Kata Bupati Koltim, sepanjang 50 tahun perjalanan pergerakan PKK banyak hal yang sudah dilakukan. ”Hari ini merupakan tahun emas untuk gerakan PKK. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Berbakti untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama”, kita harapkan tema ini harus benar-benar melekat dalam hati sanubari seluruh kader PKK, mulai dari desa, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten,” jelas Bupati Sulwan.

Lanjut Sulwan, setiap kader PKK harus memiliki tekad serta siap mendedikasikan semua pengabdian dan kiprahnya, dalam memajukan serta mensejahterakan keluarga dan masyarakat pada umumnya.

“Saya minta kepada seluruh kader untuk dapat secara aktif mengsosialisasikan kepada keluarga dilingkungan sekitar, agar masyarakat dapat bergerak untuk meningkatkan kualitas keluarga masing-masing dalam berbagai aspek kehidupan,” tutur Sulwan.

Pada kesempatan tersebut TP PKK Koltim mengadakan pameran mini dengan menampilkan hasil keterampilan UP2K PKK yang diikuti oleh para kader PKK desa, kelurahan, dan kecamatan se- kabupaten Koltim.

”Saya menilai kegiatan ini sangat positif dan patut dilaksanakan secara berkala dan seterusnya,” ujar dia.

Kegiatan yang dihadiri PJ Sekda Koltim, Pimpinan dan anggota DPRD Koltim, pimpinan OPD/lembaga mitra kerja TP-PKK kabupaten itu, dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Dhery Hermansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!