Bupati Sulwan Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama Koltim

waktu baca 3 menit
Bupati Sulwan Lantik 12 Pejabat Tinggi Pratama Koltim.(Dhery/triaspolitika.id)

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.IDPejabat Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik 12 pejabat tinggi pratama lingkup Pemkab Koltim, Senin (4/4/2022). Pelantikan perdana pasca menjabat sebagai Bupati Koltim itu dihadiri Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir.

PJ. Bupati Koltim Sulwan Aboenawas mengatakan, pelantikan yang disertakan pengambilan sumpah jabatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan pada tanggal 20 Januari 2022 lalu.

Rekomendasi tersebut kata dia, tentang hasil uji kompetensi dalam rangka rotasi/mutasi penjabat pimpinan tinggi(PPT) pertama di lingkungan pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

Pelantikan tersebut kata Sulwan juga telah memperoleh persetujuan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui surat nomor 821/1581/SJ tanggal 29 Maret 2022, perihal persetujuan pengukuhan, pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pertama lingkungan pemerintah daerah kabupaten Kolaka Timur.

”Ini juga sudah atas persetujuan Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN) nomor.B 374/KASN/01/2022 tanggal 27 Januari 2022,” jelas Sulwan.

Dikatakannya, pelantikan tersebut hanya sebatas rotasi antar jabatan pimpinan tinggi pertama, sebagai upaya penyegaran instansi dalam meningkatkan motivasi kerja para pejabat.

”Rotasi ini juga bertujuan untuk menempatkan pegawai sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sebagaimana hasil uji kompetensi yang telah dilaksanakan dengan prinsip the right man on the right job yaitu menempatkan orang yang tepat pada jabatan yang tepat,” jelasnya.

Untuk itu, melalui kesempatan tersebut Sulwan berharap penjabat yang telah dilantik hari ini dapat menjalankan peran barunya dengan penuh tanggung jawab, serta dapat berkontribusi maksimal dalam pembangunan kabupaten Kolaka Timur di segala bidang.

“Jabatan itu merupakan kedudukan yang menunjukan tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang pegawai negeri sipil dalam suatu satuan organisasi,” katanya.

Jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh Allah SWT. Olehnya itu Sulwan berpesan pada seluruh pejabat untuk senantiasa bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa dengan cara bekerja dengan baik, profesional dan penuh tanggung jawab.

Dalam mewujudkan visi misi pembangunan daerah kabupaten Kolaka Timur kata dia, diperlukan kerja sama antara berbagai pihak, termaksud staf ahli, asisten dan kepala perangkat daerah beserta jajaranya. Dengan begitu, roda pemerintahan dapat berjalan pada jalur yang benar.

“Saya imbau kepada para pejabat yang sudah dilantik, untuk menghilangkan pengkubukubuan diantara ASN dan bekerja dengan profesional. Karena kita adalah satu, satu untuk Kolaka Timur,” pungkas Sulwan

Diketahui, 12 pejabat yang dilantik yaitu, Andi Muhammad Iqbal Tongasa sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.

Kemudian Bio Mansur Kepala Dinas Transmigarsi dan Tenaga Kerja, Muhammad Aras Staf ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Sekretariat Daerah, Lasky Paemba Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura, serta Maryono Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan.

Selain itu, Makmur Watukila Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Sekretariat Daerah, Amiruddin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ulfawati Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Murtini Balaka sebagai Kepala Badan Kepengawaian Daerah.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!