Pemkab Mubar Raih WTP Enam Kali Berturut-turut

waktu baca 2 menit
Ketua BPK RI Perwakilan Sultra Trice L Sihombing (tengah) bersama PJ. Bupati Mubar, Bahri (kanan) dan wakil ketua DPRD Mubar, Agung Darma (kiri) saat penerimaan predikat Opini WTP terkait LHP LKPD Mubar tahun 2021. (Istimewa)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI), perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Predikat Opini WTP ini merupakan predikat yang ke enam kalinya yang diterima Pemerintah Mubar secara berturut-turut sejak tahun 2016 lalu.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Mubar tahun 2021 ini diserahkan langsung oleh Kepala PLH BPK RI Perwakilan Sultra, Trice L Sihombing, kepada PJ Bupati Mubar Bahri di aula kantor BPK RI Perwakilan Sultra di didampingi langsung oleh Sekda LM Husein Tali dan Wakil Ketua DPRD Mubar, Agung Darma pada Kamis (2/6/2022).

PJ Bupati Mubar Bahri melalui Sekda Mubar, LM Husein Tali mengucapakan rasa syukurnya atas capaian itu.

“Ini adalah Raihan predikat Opini WTP yang ke enam kali secara berturut-turut,” ujar LM Husein Tali pada Triaspolitika.id saat dihubungi melalui via telepon seluler.

Husein mengatakan prestasi tersebut tidak luput dari kerjasama semua pihak. “Terimakasih kepada semua pihak, sehingga capaian ini bisa kita dapatkan. Kedepan tentunya WTP ini tetap dipertahankan dan kualitasnya (LHP LKPD) ditingkatkan,” ujar mantan Kadis Pendidikan Mubar itu.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Mubar Agung Darma menyebut capaian WTP Mubar merupakan suatu kebanggan atas kerja-kerja seluruh stakeholder Pemkab Mubar.

“Saya berharap agar hasil ini tetap di pertahankan. Adapun hal-hal yang menjadi bahan evaluasi dari BPK kita harapkan dapat menjadi perhatian, sehingga kedepan bisa lebih detail lagi. Kita juga meminta pemerintah untuk teliti dalam pengelolaan anggaran keuangan daerah,” pungkas politisi Demokrat ini.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!