oleh

PDIP Siapkan Tenaga Medis dan 9 Ton Beras untuk Korban Banjir Kolut

KOLUT, TP- Bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), terus mengalir.

Sejumlah kalangan berlomba-lomba untuk ikut andil memberikan bantuan. Tak terkecuali Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Ditengah kondisi duka korban banjir, Partai bertakline ‘selalu bersama rakyat’ itu terus hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Kali ini, Partai berlambang Banteng tersebut menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 9 ton, mie instan 150 dos, 300 sabun cuci anti kuman, 100 kg gula serta sarung.

Bukan itu saja, Partai PDIP juga menyiapkan tenaga medis untuk memantau kondisi kesehatan para korban bencana banjir bandang di Kolut.

Sekertaris Dewan Pimpinan Cabang Daerah (DPD) Sultra, Hasrat mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah tenaga medis yakni 1 Dokter, 3 perawat dan 1 tenaga ahli gizi untuk membantu warga yang terdampak banjir.

“Rencana kami akan lakukan aksi kemanusian selama 3 hari. Untuk total tenaga relawan dari DPD PDIP yang kami turunkan berjumlah 17 orang,” ujar Hasrat kepada Triaspolitika.id, Selasa (22/12/2020).

Hasrat mengungkapkan, tujuan PDIP hadir ditengah masyarakat bukan untuk pencitraan melainkan karena ketukan hati untuk membantu masyarakat.

Menurut Hasrat, kegiatan yang dilakukan oleh PDIP merupakan bagian dari budaya gotong royong. Bukan hanya pada konstetasi politik, PDIP juga sebagai alat perjuangan kemanusian yang selalu hadir untuk membantu masyarakat korban bencana.

“Maka dari itu, kami dari DPD PDIP dan DPC PDIP bersama Badan Penanggulangan Bencana PDIP akan turun kelapangan memberikan bantuan. Baik itu sembako maupun tenaga,” ungkap Hasrat.

Hasrat berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak.

“Ini juga sebagai bahan evaluasi untuk lebih baik kedepannya,” pungkasnya.

Sementara ketua DPC PDIP Kolut, Agusdin mengapresiasi kehadiran DPD PDIP Sultra untuk berpartipasi membantu warga Kolut yang terdampak banjir.

Agusdin mengatakan, DPC PDIP Kolut tengah meluncurkan berbagai program yang dapat meringankan beban masyarakat yang korban banjir.

“Ada beberapa program yang kami lakukan yakni penyaluran makanan siap saji, pembagian sembako, layananan servis gratis dan pelayanan tenaga kesehatan. Untuk bidang perkebunan, kami juga siapkan konsultan perkebunan kalau ada warga yang mau konsultasi,” katanya.

Agusdin menuturkan, motivasi PDIP untuk membantu masyarakat tak akan perna surut. Sesuai dengan budaya gotong royong partai PDIP.

Untuk itu, wakil ketua DPRD Kolut ini berharap nantinya program dan bantuan yang telah dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi warga Kolut yang terdampak musibah banjir bandang.

Reporter : Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN