oleh

Panwascam Mowewe Turunkan Sejumlah APS di Tempat Umum

KOLTIM, TP – Sejumlah Alat Peraga Sementara (APS) milik kedua Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kecamatan Mowewe, ditertibkan Panwascam Mowewe Minggu (4/10/20).

Dalam penertiban APS, Panwascam Mowewe libatkan pihak kepolisian dari Polsek Mowewe, serta kedua tim paslon.

Ketua Panwascam Mowewe, Umran Jaya menuturkan, sebelum melakukan menertibkan APS di tempat umum, Panwascam mengadakan rapat koordinasi di Sekertariat Panwascam Mowewe. Dalam rapat koordinasi itu, pihak Panwascam menghadirkan kedua tim Paslon serta unsur kepolisian.

”Kami mengundang mereka untuk menyatukan presepsi dalam penertiban APS di tempat umum,” terang Umran pada triaspolitika.id Minggu (4/10/2020).

Kata Umran, dalam pertemuan tersebut kedua tim paslon sepakat APS tersebut bakal dilakukan penertiban khususnya di tempat umum. sementara untuk APS yang terpasang di rumah warga, kata Umran tidak ditertibkan. ”Sebenarnya bisa saja ditertibkan, tapi harus ijin dulu sama pemilik rumah,” katanya.

Lebih lanjut Umran, APS yang ditertibkan langsung diamankan masing-masing Tim Paslon. Sementara untuk memberikan kemudahan masyarakat mengetahui pasangan calon yang bakal bertarung di Pilkada Koltim, kata Umran pihak KPU bakal memasang Alat Peraga Kampanye (APK) disejumlah titik.

”Jadi APK yang yang resmi itu yang di pasang oleh KPU,” imbuhnya.

Reporter : Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN