oleh

Layanan Servis Elektronik Gratis di Kolut Dibuka, Warga: Terima Kasih PDIP dan LA

KOLUT, TP – Layanan servis gratis Barang elektronik dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan telah dibuka hari ini, Kamis (24/12/2020).

Sejumlah warga antusias menyambut layanan tersebut. Menurut warga, aksi sosial yang dilakukan oleh PDIP ini sangat membantu masyarakat yang terkena bencana banjir bandang.

“Terima kasih banyak PDIP dan juga Lukman Abunawas yang telah membantu kami untuk memperbaiki barang elektronik kami. Semoga PDIP terus berjaya dan selalu dihati masyarakat,” ungkap salah satu warga Desa Pitulua, Darwis.

Pantauan media ini dilapangan, teknisi servis gratis dari PDIP, Nasir Banna sangat lihai mengotak-atik barang elektronik milik warga di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua didampingi salah satu kader PDIP dan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kolut, Agusdin.

Tak butuh waktu lama, 5 barang elektronik seperti kulkas dan mesin cuci yang rusak telah selesai diperbaiki dengan rentang waktu hanya sekitar 20 menit saja.

“Untuk soal kerusakannya kebanyakan yang rusak dibagian relay nya karena basah kena air. Insya Allah tidak ada kendala yang saya hadapi. Yang jelas saya kerja untuk membantu masyarakat,” katanya.

Nasir Banna menuturkan, sebelum terpilih menjadi anggota DPRD Kolut, ia telah memiliki kemampuan atau keahlian memperbaiki barang-barang elektronik.

“Momen seperti inilah, keahlian servis saya dapat dirasakan oleh masyarakat. Bukan momen ini saja, kalau ada masyarakat yang membutuhkan kami akan selalu hadir,” cetus Nasir Banna.

Nasir Banna mengatakan, layanan servis gratis ini akan menyasar semua desa yang terdampak bencana.

“Jadi bagi yang warga memiliki barang elektronik khusus kulkas dan mesin cuci yang rusak akibat banjir segera dilaporkan melalui kontak saya, agar saya bisa langsung mendatangi lokasinya,” ungkap Nasir Banna.

Sementara, Kepala Desa Pitulua, Akbar Hamsya mengapresiasi program dari PDIP Kolut tersebut. Menurutnya, kehadiran servis gratis ini sangat membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Disini banyak sekali barang elektronik yang rusak. Kalau data kerusakan barang yang kami terima kurang lebih sekitar 100 barang,” kata Akbar.

“Masyarakat juga bingung mau dibawa ke tukang servis tapi dipikir lagi biayanya. Maka dari itu, hadirnya layanan servis gratis ini saya selaku pemerintah desa Pitulua beserta masyarakat Pitulua sangat terbantu dan berterima kasih kepada PDIP dan Lukman Abunawas,” sambung Akbar.

Akbar berharap agar bantuan yang diberikan oleh PDIP dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Satu kesyukuran karena layanan gratis ini hadir di Kolut,” tutup Akbar.

Nomor Layanan Servis gratis : 081310311696

Reporter : Fyan

Komentar

BERITA PILIHAN