oleh

Kenali Bung Bojes, Pemimpin Andal untuk Golkar Buteng Kedepan

SULTRA, TP – Sekretaris Umum Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Syamsul Bahri, S.Sos, sosok yang andal digadang-gadang oleh Pimpinan Daerah Kolektif Kosgoro Sultra untuk dapat menahkodai Partai berlambang beringin di Kabupaten Buton Tengah (Buteng) di periode 2020-2025.

Sosok La Ode Syamsul Bahri, yang kerap disapa Bung Bojes, tak lain merupakan Sekretaris Umum PDK Kosgoro Sultra yang dipercayai mendampingi Ketua Umum-nya Dr. Roni Muhtar untuk periode 2020-2025.

Selain itu, ia juga dikenal ramah apa lagi ia juga bagian dari pendiri Golkar. Prinsip dia, sebagai generasi muda yang mewarisi api perjuangan para pendahulunya maka pemuda tepatnya punga peran strategis di bidang politik.

“Bagaimana pun ruh partai Golkar khususnya du Buteng bisa kembali kepada khitah perjuangan yaitu ‘Berkarya dan Mengkaryakan,” tutur Bojes, melalui pesan singkat via WhatsApp ke triaspolitika.id. (25/8)

Masih dia, sebagai putera daerah yang darahnya mengalir dan manyatu dengan tanah Buton Tengah, nurani nya sangat terpanggil terutama bisa mengabdi di tanah kelahirannya Buton Tengah.

Semua itu, menjadikannya komitmen dan optimis maju sebagai salah satu Bakal calon (Balon) Ketua DPD II Kabupaten Buton Tengah, masa bakti 2020-2025.

Bahkan, kesetiakawanan Bung Bojes selama ini dengan berbagai kelompok generasi muda, kini begitu banyak dukungan yang mengalir padanya. Diantaranya, datang dari Komunitas Pemuda Pelajar Mahasiswa Wamolo (Koppmawa) Ketua Kopmawa, Komunitas Peduli Sangia Wambulu (KPS),

“Alhamdulillah dukungan kelompok pemuda dan para senior ada terus, baik via telepon maupun pesan WhatsApp,” ungkapnya.

Selang H-1 Musda DPD Golkar Buteng, Syamsul Bahri berhasil kantongi 30% syarat dukungan (rekomendasikan).

“Saya optimis, karena 30% syarat sebagai rekomendasi sudah ada. Semoga ini amanah baik buat Partai kedepan jika saya terpilih,” tutupnya.

Ini pun membuatnya makin percaya diri, dan menyatakan siap tarung secara fair pada Musda Golkar ke-II DPD Buton Tengah yang digelar disalah satu Hotel di Buton Tengah, katanya.

Untuk Diketahui, proses perhelatan akan berlangsung pada Musyawarah Daerah (Musda) Partai Golongan Karya (Musda Golkar) Ke-II Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Kabupaten Buton Tengah, yang akan berlangsung pada Rabu besok tanggal 26 Agustus 2020.

Reporter : ATUL

Komentar

HUKUM KRIMINAL