oleh

Dugaan Empat ASN Lakukan Politik Praktis, Bawaslu Konut Minta Keterangan Saksi

KONUT, TP – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Konawe Utara, kembali memanggil saksi terkait dugaan empat ASN yang di duga melakukan pertemuan terselubung dengan salah satu paslon wakil Bupati Konut Iskandar Mekuo yang berakronim NKRI (Nurani Kami Raup Iskandar), Jumat (02/10/2020).

Salah satu saksi yang di temui awak media Anas Zain mengaku telah di panggil sebagai saksi terkait dugaan pertemuan terselubung di Kantor dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Konawe Utara, oleh empat ASN, bersama Paslon Wakil Bupati Iskandar Mekuo. Dua diantaranya adalah Kepala Dinas.

“Kami hari ini, telah di panggil oleh Bawaslu untuk memberikan keterangan lebih lanjut terkait laporan yang dilakukan oleh saudara Uksal Tepamba. Mengenai pertemuan terselubung oleh 4 ASN di Kantor Disperidag dengan Iskandar Mekuo,” kata Anas Zain Jumat (02/10/2020).

Sementara itu, salah satu toko pemuda yang melaporkan 4 ASN dalam konferensi persnya Uksal Tepamba yang juga mantan Bendum Badko HMI Sultra mengatakan kami hadir di Bawaslu Konut terkait tindak lanjut laporan kode etik dugaan pelanggaran ASN dan Cabup Konut nomor urut satu dari akronim NKRI.

“Hasil pemeriksaan kami bahwa Bawaslu Konut dalam posisi bekerja menghimpun semua data-data dan kemudian mengambil keterangan-keterangan dari saksi-saksi yang ada diantaranya Usman Sain, Annas Sain serta Irwansyah yang sudah sempat hadir,” katanya.

Sebelumnya, masyarakat Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera, Uksal Tepamba. Resmi melaporkan 4 ASN Atas dugaan pertemuan terselubung yang dilakukan calon wakil bupati konawe utara, Iskandar Mekuo bersama Aparatur Sipil Negara (PNS) yang tak lain selaku Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Senin (28/09/2020).

Calon wakil bupati konut, Iskandar Mekuo pasangan akronim “NKRI” itu dilaporkan bersama empat orang PNS, yakni Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Perindag) Konut, Arifin. T bersama Sekretarisnya, Dr. Mustaman dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Konut, H. Kohar beserta staf ahli, Samir, diduga menggalang dukungan untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati konawe utara, Raup dan Iskandar Mekuo.

Tepatnya pada pukul 13.00 Wita, Senin, (28/9/2020) Calon wakil bupati konawe utara, Iskandar Mekuo bersama H. Kohar (kadis kominfo konut) mendatangi kantor Dinas Perindustrian Perdagangan Konawe Utara. Pertemuan itu dilaksanakan diruangan sekretaris dinas, Dr. Mustaman yang diikuti bersama Iskandar Mekuo, H. Kohar dan staf ahli, Samir. Namun setibanya berhamburan, usai kedatangan Pjs Bupati Konut, Yusuf Mundu kedalam ruangan melakukan kunjungan.

Reporter : Ipin

Komentar

BERITA PILIHAN