oleh

Dua Gerbong Menyatu, LM dr Bahruddin Dampingi Paslon LM Rusman Emba Kampanye

MUNA, TP – Kampanye pasangan calon nomor urut I, LM Rusman Emba – Bachrun Labuta disambut hangat oleh masyarakat.

Kampanye dilakukan dibeberapa titik termaksud Jalan Bunga Kamboja, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (28/9/2020).

Kemeriahan pun terlihat saat kampanye paslon berakronim TeRBaik itu didampingi mantan Bupati Muna LM dr Bahrudin.

LM dr Bahrudin sendiri bersama para simpatisan diketahui telah menyatakan sikap all out mendukung penuh dan siap memenangkan paslon teRBaik pada Pilkada yang bakal dihelat pada tanggal 9 Desember 2020.

“Saya sadari ada orang yang tidak setuju atas pilihan saya mendukung pasangan teRBaik, tapi banyak juga yang lebih senang. Kenapa harus demikian, karena saya ingin membawa paradigma baru di Muna bahwa berbeda pilihan tidak mesti bermusuhan. Saya berpikir tidak ada lawan politik melainkan mitra politik,” ungkap LM dr Bahrudin, disela-sela kampaye.

LM dr Baharuddin mengatakan, bersatunya dua gerbong yang berlawanan saat pilkada 2015 lalu akan membawa kemenangan terhadap pasangan teRBaik. Menurutnya, ia dan petahana telah menjalin komunikasi yang baik untuk memaksimal pembangunan agar dapat lebih baik dari sebelumnya.

“Saya merasakan bahwa sebenarnya 5 tahun menjadi Bupati tidak cukup, karena tahun pertama digunakan untuk orientasi masa jabatan dan menyelesaikan penganggaran, tahun ke 2 baru dimulai. Maka pantaslah harus dua periode untuk melanjutkan program pemerintah,” kata Baharuddin.

Untuk itu, Baharuddin mengajak seluruh masyarakat agar berpolitik santun dan berbudaya. Ia juga berpesan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian dan ketertiban masyarakat.

“Mari jangan mudah terprovokasi atas pancingan dari pihak lain. Kita tetap tampil sopan, bermartabat dan elegan,” pinta Baharuddin.

Sementara itu, Calon Bupati Muna, LM Rusman Emba mengatakan, Dukungan LM dr Baharuddin akan menjadi spirit bagi pasangan teRBaik.

“Ketika ikhlas pada orang lain maka orang lain juga akan ikhlas kepada kita, begitupun kalau kita mendoakan orang lain maka orang lain juga akan mendoakan kita. Semoga kita sama-sama terus menjalin komunikasi yang baik untuk membangun Muna,” tutup dia.

Reporter : Bensar Sulawesi

Komentar

HUKUM KRIMINAL