oleh

DPRD bakal Observasi Lapangan “Hauling” Perusda Kolaka

KOLAKA, TP – Usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah pihak terkait, mengenai aksi protes penggunaan jalan umum dalam aktivitas pengangkutan (hauling) ore nikel PD. Aneka Usaha Perusahaan Daerah (Perusda) Kolaka, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) memutuskan bakal melakukan observasi lapangan.

Hal itu tertuang dalam kesimpulan RDP Legislator Kolaka pada Jumat (16/10/2020) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Kolaka, Syarifuddin Baso Rantegau.

Observasi lapangan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada Senin 19 Otober 2020 pekan depan dbersama pihak BPJN, Perusda, Kapolres Kolaka, Dandim 1412 Kolaka, mahasiswa Fakultas Teknik USN Kolaka dan sejumlah pihak terkait.

DPRD Kolaka juga meminta agar Perusda Kolaka segera membenahi dan melaksanakan istruksi BPJN sesuai surat teguran terakhir yang telah dilayangkan kepada Perusda Kolaka.

“Sudah dilaksanakan RDP. Dan akan kita lakukan observasi lapangan nanti, kita kan melihat bagaimana Perusda melaksanakan teguran dari BPJN,” papar Syairfuddin Baso Rantegau, usai RDP seperti yang dilansir wonuanews.com.

Sebelumnya, penggunaan jalan nasional yang dilakukan Perusda Kolaka mendapat protes keras dari Mahasiswa Fakultas Teknik USN Kolaka. Beberapa kali mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa agar BPJN Sultra mencabut izin dispensasi penggunaan jalan untuk kegiatan hauling Perusda Kolaka karena diangap telah melakukan pelanggaran serta membahayakan dan merugikan pengguna jalan umum.

Reporter: A. Jamal

Komentar

BERITA PILIHAN