oleh

Dinsos Wakatobi Serahkan Bantuan Beras dari Kemensos RI

WAKATOBI, TP – Pemda Wakatobi melalui Dinas Sosial menyerakan secara simbolik
bantuan sosial (Bansos) berupa beras dari Kementerian Sosial RI kepada kurang lebih 4.847 penerima manfaat se-Kabupaten Wakatobi. Bertempat di Aula Museum Budaya, Kamis (3/9/2020).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Wakatobi melalui Sekretaris Dinsos La Ode Kaslan menuturkan bahwa bantuan sembako beras akan disalurkan oleh kementerian sosial RI kurang lebih selama tiga bulan. Dimana bantuan tersebut mulai bulan Agustus, September dan Oktober tahun 2020.

“Masing-masing penerima akan mendapatkan 15 kg, bantuan ini akan diantarkan langsung kerumah masing-masing KPM,” ujarnya.

Kata dia, bahwa selama pandemik Covid-19, ada 17 jenis bantuan yang diluncurkan oleh pemerintah pusat, pemerintah provinsi serta pemda wakatobi.

Bupati Wakatobi H Arhawi dalam sambutannya berharap kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar tidak melihat besar kecilnya bantuan yang diterima. Namun, harus tetap disyukuri apa yang telah disalurkan pemerintah.

“Muda-mudahan bantuan ini bisa membantu mengatasi kekurangan-kekurangan kita dalam memenuhi kebutuhan kita sehari-hari. Bantuan ini juga telah di klasifikasi dan sesuai petunjuk teknis dari penyalur bantuan, pemda juga sudah memverifikasi dan mengupdate data masyarakat penerima bantuan,” ujar H Arhawi.

Lebih lanjut kata H Arhawi, jika ada bantuan maka Pemda Wakatobi akan tetap bekerja dan secepatnya bertindak untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

Reporter: Anto

Komentar

BERITA PILIHAN