Didampingi Dinas Perpustakaan Daerah, Empat Desa di Konsel Ikuti Sosialisasi Perpustakaan Nasional di Jakarta

waktu baca 2 menit
Kepala Dinas Perpustakaan dan Asrip Daerah, Drs. Sahrin M,Si didampingi empat tim pengelolah Perpustakaan Desa di Konsel, Foto: Kasran

KONSEL, TRIASPOKITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah mendampingi empat Desa di Konsel dalam mengikuti kegiatan sosialisasi perpustakaan nasional yang berlangsung di salah satu hotel di ibu kota Jakarta baru baru ini.

Kegitan tersebut dihadiri oleh setiap perwakilan dari Provinsi dan kabupaten kota se indonesia. Ada pun tema kali itu adalah ” Program Transformasi Perpustakaan Berbasis Ingklusi Sosial”.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Konsel Drs. Sahrin M,Si mengatakan, Konsel melalui program pemerintah TPBIS tahun 2023 mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat melalui Perpustakaan Nasional (PerpusNas) untuk mengikuti kegiatan sosialisasi di jakarta.

“Untuk tahun ini ada empat Desa yang di undang yakni, Adaka jaya, Asingi, Jati bali, dan Wawatu. Para peserta ini juga mendapatkan berupa bantuan sarana komputer dan I.T lainnya,” ungkapnya.

Keberadaan perpustakaan desa kedepannya, sambung Sahrin, dapat menjadi sarana pelajar dan masyarakat sebagai wadah pembelajaran yang nantinya berimplikasi pada pengetahuan serta taraf ekonomi masyarakat yang sebakin baik. Karena perpustakaan di era saat ini bukan hanya saja tempat membaca buku dan peminjaman buku namun, sekaligus tempat untuk mengasa keterampilan.

“Semoga kedepannya keberadaan perpustakaan di Desa dapat memberi nilai tambah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat yang berkesesuaian dengan program Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan, Desa maju Konsel hebat,” tutupnya.

Reporter: Kasran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!