Buaya yang Membawa Tubuh Manusia Dikabarkan Berada di Sungai Simbune

waktu baca 1 menit
Ilustrasi

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Seekor buaya berukuran 4 meter yang membawa tubuh Caling (60) warga Ladongi, dilaporkan sudah berada di Sungai Simbune, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur, Sulawesi Tenggara.

Hingga saat ini, jasad pria paruh baya itu, masih dimulut binatang reptil bertubuh besar tersebut. Warga beserta petugas belum bisa melumpuhkan satwa liar tersebut, sebab crocodilia itu kadang sesekali timbul dari kedalaman sungai.

Informasi yang diterima Triaspolitika.id petugas kepolisian juga belum berani menembak reptil bertubuh besar itu, megingat buaya merupakan salah satu spesies yang dilindungi.

Kepala Seksi Konserpasi Wilayah II BKSDA Sultra, La Ode Kaida menuturkan, setelah berkordinasi dengan pihak kepolisian setempat, pihak BKSD Sultra berencana menuju ke Koltim untuk melakukan evakuasi terhadap korban.

”Iya kita akan ke Koltim mengevakuasi korban,” ujar La Ode Kaida, saat dihubungi Triaspolitika.id Rabu, (11/5/2022) malam.

Kat dia, petugas kepolisian dan TNI serta warga masih mengawasi gerak gerik dari buaya tersebut. Sembari menunggu dari BKSDA tiba di lokasi. ”Warga beserta petugas juga masih mengawasi gerak gerik buaya tersebut,” pungkasnya.

Sebelumnya, dikabarkan seekor buaya besar menerkam Calig warga Ladongi. Caling diterkam buaya saat hendak memasang pukat ikan di sungai Simbune.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!