oleh

Besok ”Paslon Halo” Daftar ke KPU Wakatobi

WAKATOBI, TP – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), berencana mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi, di KPU besok Sabtu (5/9/2020).

Rencananya, Paslon akronim ”Halo” tersebut bakal mendaftar di Kantor KPU Wakatobi dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Arhawi mengatakan Pandemi Covid-19 masih menjadi kewaspadaan di seluruh daerah. Termasuk pada penyelenggaraan Pilkada serentak tahun ini. Karenanya salah satu pencegahan penyebaran Covid-19 dalam pelaksanaan pendaftaran paslon esok dengan membatasi massa yang hadir.

“Karena memang sekarang situasi sedang pandemi jadi disesuaikan dengan protokol kesehatan. Termasuk pembatasan pendukung atau massa pengusung yang masuk ke ruangan,” kata Arhawi kepada sejumlah Media bertempat di Sekretariat DPD II Golkar Kabupaten Wakatobi. Kamis (4/9/2020).

Arhawi juga menghimbau kepada seluruh tim dan simpatisan agar stembay di rumah masing-masing agar mengikuti proses pendaftaran ini melalui media Facebook KPU Wakatobi live streaming.

“Kenapa ini penting harus diputuskan karena mengingat pada saat kegiatan deklarasi kemarin sudah ada teguran dari Mendagri. Ditindaklanjuti oleh surat dari Gubernur Sultra agar semua aktivitas atau kegiatan yang berpotensi untuk menimbulkan penyebaran Covid-19 maka diharapkan untuk tidak dilaksanakan seperti kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Dikatakan Arhawi, berkenan dengan hal tersebut maka saya salah satu pasangan calon bersama H. Hardin La Omo dan tentu juga atas pertimbangan dari tim hukum kami telah sepakat agar pendaftaran besok itu menghindari kepadatan orang.

“Kalau juga ada yang hadir kita sesuaikan dengan instruksi presiden nomor 6 yaitu paling banyak 500 orang dan itu harus menjaga jarak,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Halo Wakatobi Muhamad Ali menuturkan Tim Halo pemenangan pasangan H Arhawi – H Hardin La Omo akan mendaftarkan diri di KPU Wakatobi secara resmi dan akan diantar oleh 8 partai pengusung dengan menghadirkan Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB) ditambah dengan beberapa dari sayap partai politik. Ada Tidar dari partai Gerindra, ada barisan muda PAN, ada AMPG dari partai Golkar dan beberapa tokoh masyarakat serta majelis taklim.

“Atas nama ketua tim pemenangan menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan di ibukota dan seluruh Wakatobi untuk menahan diri dan berdiam diri di rumah serta mendoakan semoga proses pendaftaran ini berjalan lancar dengan damai serta sukses. Hal ini kita maksudkan untuk memenuhi prinsip-prinsip dari protokol kesehatan,” ujarnya.

Kata dia, untuk yang ikut mengantar paslon Halo Wakatobi di kantor KPU Wakatobi agar memakai masker dan sosial distancing selama berada di KPU.

“Muda-mudahan semua bisa patuh sehingga seluruh agenda negara dalam Pilkada serentak tahun 2020 ini di tengah-tengah pandemi Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik,” tutupnya.

Untuk diketahui bersama, Paslon Halo Wakatobi diusung lima parpol yang memiliki kursi di DPRD Wakatobi yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional dan Partai Gerindra. Serta rekomendasi dukungan beberapa parpol non seat di DPRD seperti PKS, PKB, dan Partai Berkarya.

Reporter : Anto

Komentar

BERITA PILIHAN