Bantuan Tunai PKL dan Warung di Mubar Resmi Disalurkan

waktu baca 2 menit
Danramil Tikep, Kapten INF. Ruslan bersama Jajaran Pemkab Mubar Saat menyalurkan secara simbolis bantuan Tunai PKL dan Warung pada warga. (Dedi/Triaspolitika.id)

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Bantuan Tunai dari Pemerintah oleh TNI/Polri untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dan warung di Kabupaten Muna Barat (Mubar) resmi disalurkan.

Penyaluran bantuan tersebut ditandai dengan penyerahan secara simbolis yang digelar oleh pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1416/Muna melalui Komando Rayon Militer (Koramil) 1416-02/Tikep pada masyarakat penerima manfaat yang digelar di halaman kantor Dandami setempat, Kamis (19/5/2022).

Penyaluran bantuan tersebut turut dihadiri pula oleh Pemkab Mubar Asisten III sekretariat Daerah, La Ode Tibolo, Kepala Disperindag Pakrun, Pihak DPKAD La Ode Mirad serta Camat Tikep La Ode Abdul Muin.

Danramil 1416-02/Tikep, Kapten INF. Ruslan mengatakan, Kabupaten Mubar mendapat kuota sebanyak 5.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Khusus untuk wilayah Koramil 1416-02 Tikep, mendapat kuota kurang lebih 2.500 KPM dan sisanya itu bagian dari Koramil Lawa yang hari ini sudah disalurkan juga,” terang dia.

Kapten INF Ruslan berharap dengan bantuan tersebut, para KPM bisa memanfaatkan sebaik-baiknya.

“Jangan dilihat dari nominalnya, tapi ini adalah bukti bahwa Pemerintah kita benar ingin membantu masyarakat. Saya harap ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” harap dia.

Asisten III Sekretariat Daerah Pemkab Mubar, La Ode Tibolo mengatakan, bahwa KPM harus berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu dengan diadakannya bantuan ini.

“Kita wajib berterima kasih kepada Pemerintah, khususnya kepada Panglima TNI karena masih di suasana pandemi ini kita masih diperhatikan. Jadi Sekecil apapun bantuannya kita patut bersyukur,” ujar La Ode Tibolo.

Salah satu KPM La Wati, sangat berterima kasih atas bantuan PKL dan warung tersebut. ”Paling tidak, dengan bantuan ini kebutuhan kami untuk beberapa hari bisa terpenuhi, kami juga berharap bantuan ini bisa berlanjut,” pungkasnya.

Reporter: Dedi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!