oleh

Yayasan Delshady gelar Vaksinasi di Lima Kecamatan

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Yayasan Delshady Mandeghor Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar vaksinasi massal di lima Kecamatan yang ada di wilayah tersebut. Vaksinasi tersebut guna memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

Ketua Dewan Pembina yayasan, Amri mengatakan, vaksinasi yang dilakukan guna membantu Pemerintah dalam menggenjot angka vaksinasi di Kabupaten Kolaka.

Kata Amri, selain menggelar vaksinasi, yayasan juga memberikan bantuan sosial berupa sembilan bahan pokok bagi warga yang sudah di vaksin guna meringankan beban warga terdampak COVID-19.

“Kegiatan vaksinasi ini kerja sama antara pihak Yayasa dengan Lima Puskesmas di masing-masing Kecamatan,” katanya.

Lebih lanjut dia mengatakan, vaksin yang disiapkan oleh Yayasan Delshady sebanyak 1.000 dosis dengan rincian setiap Kecamatan menggunakan 200 dosis begitu juga dengan paket sembako sebanyak 200.

Kata Amri, vaksinasi pertama yang dilakukan di Kecamatan Watubangga berlokasi di salah satu pantai wisata dengan bekerjasama KNPI Kecamatan dan pengelola obeyk wisata.

“Lima sasaran yang menjadi target vaksinasi yakni Kecamatan Watubangga, Toari, Tanggetada, Samaturu dan kecamatan Wolo,” terangnya.

Amri berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal namun tetap melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

Reporter: Dekri

Komentar

BERITA PILIHAN