Wujudkan Lingkungan Bersih Jelang Ramadan, Pemdes Hakatutobu ajak warga Gotong royong

waktu baca 1 menit

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Guna mewujudkan lingkungan yang bersih, indah serta asri, pemerintah desa (Pemdes) Hakatutobu, Kecamatan Pomalaa, Kolaka mengajak seluruh warganya untuk melakukan gotong royong di beberapa dusun yang ada di desa Hakatutobu. Gotong royong dilaksanakan pada Minggu, (19/03/2023).

Kepala Desa Hakatutobu Nurdin mengatakan, ada empat dusun yang menjadi titik pembersihan, diantaranya kawasan Mesjid serta jalan menuju kantor Desa Hakatutobu, dan di sekitar sekolah SDN 1 Hakatutobu.

Kata dia, pembersihan sejumlah titik ia pimpin langsung bersama ketua TP PKK Desa Hakatutobu bersama puluhan warga di Desa Hakatutobu. Kata Nurdin, pembersihan tersebut bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan indah.

”Dengan dilaksanakannya gotong royong ini apa lagi tinggal beberapa memasuki bulan suci ramadhan, dapat tercipta kerjasama dan sirahturrahmi antar warga sekitar. Selain itu, lingkungan kita juga akan tampak bersih dan rapih,” ujar Nurdin.

Kedepan kata Nurdin, pihaklnya akan meningkatkan kenyamanan kepada warganya. ”Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepala dusun dan warga yang telah mau bergotong royong,” jelasnya.

Sementara itu emak – emak yang ikut terlibat gotong royong mengaku senang dengan adanya gotong royong. Kata mereka, warga jadi terlihat kompak membersihkan lingkungan di sekitar jalan masuk ke pemukiman tempat tinggal kami.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!