oleh

Wujud Apresiasi, BNNK Berikan Piagam Penghargaan pada Kesbangpol

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, mengapresiasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kolaka, yang telah membuat langkah-langkah komprehensif dalam mencegah peredaran gelap narkotika di wilayah Kolaka.

Sebagai bentuk apresiasi, BNNK Kolaka memberikan piagam penghargaan kepada Ir. Syafruddin, MS selaku kepala Kesbangpol Kolaka, atas dedikasinya yang telah berdaya gerak secara aktif dalam P4GN mengusung sebuah program gerakan 100 Desa dan 35 Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Piagam penghargaan itu diberikan langsung oleh Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga, kepada Kepala Kesbangpol Kolaka Syafruddin, usai menghadiri acara sosialisasi pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kantor Lurah Lamokato, Selasa, (2/11/2021).

Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga mengatakan pemberian piagam penghargaan terhadap kepala Kesbangpol merupakan apresiasi dari BNN Kolaka.

”Kita apresiasi langkah-langkah yang telah diambil oleh Kesbangpol Kolaka, yang telah menginisiasi sosialisasi serta edukasi terhadap masyarakat tentang bahaya narkotika,” kata Bentonius Silitonga pada Triaspolitika.id.

Kepala BNNK Kolaka, Bentonius Silitonga.(Dekrit/Triaspolitika.id)

Silitonga menilai, apa yang dilakukan Kesbangpol Kolaka belum tentu juga dilakukan Kesbangpol di seluruh Indonesia.

Sebab kata dia, untuk mentransfer kebijakan pusat hingga ke individu paling bawah, tidak begitu mudah. ”Sementara Kesbangpol Kolaka mengambil inisiasi sendiri, melaksanakan sosialisasi di 12 kecamatan, dengan melibatkan Camat, Lurah dan Desa,” katanya.

Lebih lanjut Silitonga Kegiatan ini merupakan langkah awal berbentuk inovasi yang dilakukan oleh Kesbangpol, sambil menunggu terbitnya Peraturan Daerah Kabupaten Kolaka terkait P4GN yang sejauh ini masih dalam tahap pembahasan dan finalisasi

Silitonga berharap pemerintah Kolaka terus melakukan upaya-upaya lanjutan. ”Sebab berbicara narkoba, kita tidak boleh berhenti sampai disini saja, tetapi harus komprehensif dan berkelanjutan,” jelas Silitonga.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Kolaka, Syafruddin mengucapakan terima kasih atas pemberian Piagam Pengharaan dari BNNK Kolaka.

”Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan BNKK Kolaka kepada Kesbangpol yang mengapresiasi kami dalam melakukan sosialisasi pemberantasan dan peredaran narkotika di wilayah Kolaka,” terang Syafruddin.

Syafruddin meminta regulasi yang telah dibuat oleh pemerintah dapat diterapkan di Kabupaten Kolaka. ”Regulasi ini kita sosialisasikan terus dari Desa ke Desa, Kelurahan hingga Kecamatan. Regulasi yang dibuat, kita sosialisasikan melalui edukasi ke masyarakat tujuannya untuk membentuk kabupaten Kolaka menjadi kabupaten yang tanggap dan bersih dari Narkoba.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN