oleh

Wakatobi Wave 2021 Resmi di Buka

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Wakatobi Wonderful Festival and Expo (Wakatobi Wave) 2021 resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas di Marina Togo Mowondu Wakatobi, Saptu (4/12/2021).

Pelaksanaan festival Wakatobi Wave tahun ini mengusung tema Kebulatan Spirit Budaya Maritim untuk Kebangkitan Pariwisata Wakatobi dan Indonesia.

Acara pembukaan Wakatobi Wave 2021 dimeriahkan oleh tarian kolosal kemilau konservasi maritim dan fashion show kain khas tenun Wakatobi.

Bupati Wakatobi, H Haliana, SE dalam sambutannya mengatakan, Pelaksanaan Wakatobi Wave tahun ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yaitu Expo UMKM dan Ekonomi Kreatif, Jambore Bikers, Webinar Nasional, Talk Show Ekonomi Kreatif, Malam Pagelaran Budaya 4 Pulau, Fashion Show, Tari Kolosal, Parade 1000 Perahu, Festival Kuliner Maritim, Stand Up Comedy, Lomba Konten Kreatif dan Turnamen Jingging.

Sejak tahun 2017 festival Wakatobi Wave masuk dalam 100 calender of event nasional dan pada tahun ini ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia sebagai dalah satu dari 83 kharisma event nusantara dan merupakan satu-satunya event yang mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Karena konsistensi kita dalam penyelenggaraannya serta kualitas kemasan eventnya sendiri yang telah dikurasi secara Nasional, ” ujar Bupati Wakatobi, H Haliana, SE.

Untuk diketahui, pembukaan Wakatobi Wave 2021 ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara selaku mewakili Gubernur Sultra, Anggota DPR RI, Ir Hugua, Direktur Infrastruktur Ekonomi Kreatif, Haryanto, Asisten Deputi Sumber Daya Maritim Kementerian Kordinator Kemaritiman dan Investasi, Deputi Kepala Bank Indonesia Provinsi Sultra, Turut hadir memberikan sambutan melalui streaming Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Reporter: Surfianto

BERITA PILIHAN