oleh

Ustadz Das’ad Latif Selamat dari Gempa di Sulbar

SULBAR, TP – Penceramah asal kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Ustadz Das’ad Latif, hampir saja menjadi korban gempa bumi dengan kekuatan 6,2 Magnitudo yang terjadi di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar), Jumat dini hari (15/1/2021) pukul 01.28 WIB.

Kata Das’ad, sesuai jadwal ceramah di Kantor Gubernur Sulbar pada Jumat siang, dirinya berencana bakal menginap di Hotel Maleo, Mamuju, Sulawesi Barat, saat gempa terjadi.

“Sesuai jadwal, saya harusnya nginap malam ini di Hotel Maleo, yang terjadi reruntuhan,” kata Ustadz Das’ad Latif dalam sebuah video yang beredar dibeberapa media sosial Whatsapp, saat melihat kondisi Hotel Maleo, Jumat (15/1/2021).

Namun, Das’ad yang bertolak dari Makassar menuju Mamuju, menggunakan jalur darat, dengan niat singgah di kampung halaman orang tuanya, di Desa Bungi, Kabupaten Pinrang.

“Dengan niat ingin menjeguk orang tua saya, jadi singgah di rumah orang tua, akhirnya saya terhindar dari reruntuhan. Subhanallah,” ujarnya Das’ad Latif.

Das’ad pun merasa bersyukur, dengan segala macam cara masih dilindungi oleh Allah. “Ketika terjadi reruntuhan gempa semalalm, saya sedang dalam perjalanan, kira-kira 20 menit lagi tiba di hotel, ternyata saya singgah karena gempa, sehingga saya terhindar dari reruntuhan,” tandasnya.

Penulis : Tim Triaspolitika.id

BERITA PILIHAN