oleh

Update: Warga Kolaka Sudah Divaksin Capai 180.663 Ribu Orang

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mencatat warga Kolaka yang sudah menerima vaksin Covid-19, hingga hari ini Kamis (21/10/2021) telah mencapai 180.663 ribu orang.

Berdasarkan data terbaru milik Satgas Covid-19 yang diperoleh Triaspolitika.id, jumlah warga yang telah mendapatkan vaksin dosis pertama mengalami penambahan sebanyak 65.954 orang atau 36,5 persen dari beberapa hari sebelumnya.

Sedangkan warga yang sudah mengikuti vaksin pada dosis kedua berjumlah 38.671. Sementara untuk tenaga medis yang sudah mengikuti vaksin pada dosis ketiga berjumlah 1.321 atau 92,5 persen.

Jumlah warga Kabupaten Kolaka yang sudah mengikuti vaksin, hingga di bulan Oktober tahun ini masih terbilang rendah.

Untuk itu pemerintah daerah bersama unsur muspida Kolaka terus melakukan sosialisasi vaksin pada masyarakat.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19, dr Muh. Azis Amin mengatakan, pemerintah daerah bersama muspida menarget pada Desember 2021 nanti jumlah warga yang sudah divaksin mencapai 70 persen.

‚ÄúTarget kami hingga Desember 2021 minimal 70 persen warga Kolaka sudah divaksin. kami menarget guna mencapai syarat Herd Immunity,” jelas dr Muh. Azis.

Jubir Vaksinasi Covid-19 berharap, walaupun saat ini kabupaten Kolaka sudah berada pada zona hijau, masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, serta rajin mencuci tangan.

Reporter: Dekri

BERITA PILIHAN