Turnamen Bulu Tangkis Totobo Cup 2022 Bergulir, Kaharuddin: Ayo Ciptakan Tubuh Sehat

waktu baca 2 menit
Andi Kaharuddin (kostum hitam) bersama salah seorang peserta Turnamen Bulu Tangkis Totobo Cup 2022. (Jamal/Triaspolitika.id)

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Warga Desa Totobo, Kecamatan Pomalaa, Kolaka, Sulawesi Tenggara menggelar Turnamen Bulu tangkis antar warga desa setempat Minggu, (30/01/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung Ketua komisi I DPRD Kolaka, Andi Kaharuddin itu, menjadi momen baik bagi warga setempat dalam menumbuhkan semangat berolahraga.

Untuk itu, melalui momen tersebut Andi Kaharuddin memngingatkan warga Totobo untuk tidak berhenti berolahraga.

Sebab Kaharuddin, olahraga merupakan aktifitas yang penting dalam menciptakan tubuh yang sehat.

”Seperti halnya olahraga bulu tangkis. Melalui olahraga ini, kita bisa menciptakan tubuh yang sehat, selain itu juga menjadi ajang silaturahim sesama warga,” ujar Andi Kaharuddin.

Kaharuddin bangga terhadap warga Desa Totobo yang begitu semangat dalam membuat kompetisi meskipun antar warga desa.

”Desa Totobo ini kerap dipandang sebelah mata, karena wilayah daratannya tidak begitu luas. Disebelah barat Desa Totobo ada laut, sedangkan ditengah ada tambak ikan,” katanya.

Namun luas wilayah yang begitu minim, tidak membuat Desa Totobo kala saing akan gedung yang representatif.

”Tidak semua desa mempunyai gedung semewah ini. Gedung olahraga khususnya untuk bermain bulu tangkis,” tutur Kaharuddin.

Untuk itu Kaharuddin berharap kepala Desa Totobo dapat memberikan sport terhadap warganya untuk terus berlatih bermain bulu tangkis, terutama anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar.

”Kita harus latih anak kita, agar bisa lebih mahir dalam bermain bulu tangkis. Ini bertujuan untuk menciptakan bibit-bibit unggul kedepan,” jelasnya.

Kepala Desa Totobo, Muslim mengapresiasi kedatangan anggota DPRD Kolaka, untuk menyaksikan warga dalam bermain bulu tangkis.

”Kami juga berterima kasih kepada PT ANTAM UBPN Sultra yang selama ini banyak membantu di Desa Totobo, terutama gedung olahraga,” pungkas Muslim.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!