TMMD Kolaka mulai membangun Bronjong Iwoimopuro di Wolo

waktu baca 2 menit

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Sejumlah prajurit TNI Kodim 1412/Kolaka mulai melakukan pembenahan sejumlah infrastruktur yang menjadi sasaran program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-120 tahun 2025, yang terletak di Desa Iwoimopuro, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka.

Salah satu yang menjadi sasaran dari program tersebut yaitu pengerjaan bronjong sungai di wilayah Desa Iwoimopuro.

Pengerjaan bronjong sungai sepanjang 175 meter dengan tinggi 2 meter ini, bertujuan untuk menormalisasi sungai yang ada di wilayah Iwoimopuro.

Komandan Kodim 1412/Kolaka Letkol INF Syafruddin Mutasidasi SE menuturkan, selain bronjong ada juga beberapa infrastruktur di Desa Iwoimopuro yang bakal dibenahi oleh prajurit TNI melalui program TMMD tahun 2024.

Kata dia, bronjong menjadi sasaran awal di program TMMD, mengingat sungai Iwoimopuro kerap digunakan warga setempat untuk memenuhi kebutuhan mereka.

“Saat ini pengerjaan bronjong sungai Iwoimopuro sudah mencapai tahapan di beberapa persen,” ujar Letkol INF Syafruddin, Kamis (9/5/2024).

Kata dia, bronjong mulai dikerjakan oleh prajurit TNI Kodim/1412 Kolaka setelah sebelumnya dilakukan kegiatan apel pagi pengecekan personil dan masyarakat.

Lebih lanjut Syafruddin mengatakan, selain dari prajurit TNI masyarakat juga ikut berperan dalam pengerjaan bronjong di wilayah itu.

Syafruddin berharap bronjong yang menjadi sasaran pada program TMMD kali ini bisa selesai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.

“Harapan kita brjonjong ini dapat bermanfaat untuk orang banyak, terutama masyarakat yang ada di Desa Iwoimopuro,” punglas Dandim 1412/Kolaka.

Koresponden: Dekrit

error: Content is protected !!