TKN Pembina Wundulako Meriahkan HUT ke-72 IGTKI-PGRI

waktu baca 2 menit
Guru bersama anak TKN Pembina Wundulako meriahkan Gerak Jalan pada HUT PGTKI-PGRI ke 72

KOLAKA, TRIASPOLITIKA. ID – Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Wundulako, ikut memeriahkan jalan santai Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (PGTKI) PGRI, dengan menampilkan marching band, Rabu (25/05/2022).

Dibawah pengawasan guru dan orang tua, puluhan anak TKN Pembina Wundulako dengan penuh semangat berjalan sambil membawakan beberapa lagu melalui permainan alat musik yang mereka mainkan, sepanjang jalan Pemuda dari depan lapangan Konggoasa, hingga finis di salah satu swalayan di Kolaka. Kegiatan ini menjadi perhatian masyarakat Kolaka.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Abd Haris Rahim saat melepas jalan santai guru dan anak TK, berharap kegiatan ini berjalan dengan sukses, apalagi diikuti ratusan anak dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka. Diharapkan kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Kepala TKN Pembina Wundulako Rukaya Pauluh, yang ikut meramaikan kegiatan ini mengungkapkan, anak didiknya turut serta mengambil bagian dalam kegiatan ini sebagai ungkapan rasa syukur atas HUT PGTKI-PGRI ke-72, dimana pada dua tahun terakhir tidak dilaksanakan akibat munculnya wabah Covid-19 yang melanda bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah tahun ini kembali kita laksanakan gerak jalan santai, guna memerintahkan HUT ke-72 PGTKI-PGRI. Organisasi ini merupakan organisasi profesi guru TK yang independen yang didirikan pada tanggal 22 Mei 1950 saat itu di Jakarta,” katanya.

Terkait keikutsertaan marching band anak TKN Pembina Wundulako, Rukaya mengungkapkan bahwa marching band ini mereka bina dalam rangka persiapan penamatan TKN Pembina Wundulako mendatang. Namun dengan adanya kegiatan jalan santai HUT PGTKI-PGRI, mereka menyambut baik untuk dijadikan sebagai bagian dari latihan dan memperlancar apa yang mereka latih selama ini.

“Kami bersyukur semua berjalan dengan lancar. Ini semua tidak lepas dari kerja keras guru TKN Pembina Wundulako,” kata Rukaya.

Penulis: Ama Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!