TKN Pembina Wundulako Lepas 45 Peserta Didik

waktu baca 2 menit
Guru dan peserta didik TKN Pembina Wundulako melakukan ramah tamah penamatan/pelepasan peserta didik tahun 2021/2022

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Taman Kanak-kanak Negeri (TKN) Pembina Wundulako, melepas 45 orang peserta didik untuk melanjutkan studi kejenjang selanjutnya.

“Jumlah siswa di TK Negeri Pembina Wundulako sebanyak 95 orang. Yang tamat sebanyak 45 anak. Sisanya belum diluluskan karena faktor usia belum memenuhi syarat masuk SD,” kata Kepala TKN Pembina Wundulako Rukaya, pada acara ramah tamah penamatan/pelepasan peserta didik TKN Pembina tahun pelajaran 2021/2022, Sabtu (18/06/2022).

TKN Pembina Wundulako yang diajar 8 orang guru PNS dan 4 orang guru honorer, menurut Rukaya, saat ini merasakan kebahagiaan, sebab tahun ini kembali dibolehkan untuk melaksanakan penamatan, setelah 2 tahun sebelumnya dilarang oleh Pemerintah disebabkan wabah Covid-19 yang melanda negeri.

Pada kesempatan itu, Rukaya juga menyampaikan masalah yang dihadapi TKN Pembina Wundulako selama ini kepada Polsek dan Koramil Wundulako, dimana kondisi sekolah tidak aman dari tangan jahil. Setiap saat gedung TK selalu dibobol oleh oknum yang tidak bertanggungjawab. Mereka masuk mencuri alat peraga siswa maupun menulis kata-kata kotor didalam ruangan kelas.

“Alat kasidah kami hilang dicuri, termasuk beberapa alat peraga,” ungkap Rukaya.

Penilik TK PAUD/TK Kecamatan Wundulako Suwito, pada kesempatan itu memberikan apresiasi atas keikhlasan Pembina PAUD/TK Negeri Pembina Wundulako dalam mendidik anak didiknya. Diharapkan kedepan lebih maju lagi, sebab TKN Pembina Wundulako satu-satukan TK negeri di kecamatan Wundulako.

Sementara Camat Wundulako Sujianto pada kesempatan itu mengungkapkan, pendidikan TK merupakan pondasi bagi anak sebelum melanjutkan pendidikan dijenjang SD. Karena itu usia PAUD/TK sangat istimewa, terlebih mendidik anak dirasakan sangat sulit, apalagi anak itu sudah berusia dewasa.

Pada kesempatan itu, Camat menghimbau kepada para guru TKN Pembina Wundulako untuk selalu menciptakan lingkungan yang asri, indah dan nyaman, sehingga anak-anak betah belajar dan bermain.

Pada acara ramah tamah penamatan/pelepasan peserta didik TKN Pembina Wundulako, yang mengambil tema
“selamat menuju pendidikan lanjutan, sukses selalu menuju gerbang masa depan yang gemilang”, dimeriahkan dengan penampilan peserta didik, seperti pembacaan asmaul husnah, ayat Al-Quran dan lainnya.

Reporter: Ama Naufal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!