Tinjau Vaksinasi Anak, Bupati Koltim imbau tetap Jaga Protokol Kesehatan

waktu baca 2 menit
Kegiatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Tirawuta, Rabu, (02/02/2022).

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulwan Aboenawas meminta warganya untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, warga setempat diminta untuk tetap waspada terhadap wabah dari virus varian Covid-19 yang tidak menutup kemungkinan akan terus meningkat kedepannya.

Imbauan Bupati Sulwan disampaikan langsung saat meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 anak usia 6-11 tahun, di SDN 1 Tirawuta, Rabu, (02/02/2022).

“Seperti yang kita saksikan melalui pemberitaan, bahwa sejak tiga hari terakhir kasus Covid-19 terus meningkat hingga 10 ribu kasus perharinya,” ujar Bupati Koltim.

Dengan naiknya angka tersebut, kata Sulwan, membuat kita untuk tetap waspada. Sebab, tidak menutup kemungkinan angkat kasus covid-19 juga terus meningkat.

”Jadi solusi untuk mencegah hal tersebut yaitu tetap taat pada protokol kesehatan, serta segera melaksanakan vaksinasi,” katanya.

Lanjut Sulwan, dengan adanya vaksinasi, maka kekebalan tubuh atau imun akan meningkat. Dengan begitu, virus Covid-19 segera teratasi.

Saat ini kata Sulwan, pemerintah menyasar kelompok baru untuk mengikluti vaksin seperti anak usia 6-11 tahun.

Selain itu, vaksinasi juga menyasar mereka yang sama sekali belum pernah mengikuti vaksinasi seperti usia lanjut.

”Sedangkan untuk vaksinasi dosis ketiga atau Booster, akan diberikan pada mereka yang sudah menerima vaksin dosis dua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan,” jelasnya.

Bupati Koltim berharap, peningkatan kasus covid-19 segera teratasi diakhir Februari.

Kepala sekolah SDN 1 Tirawuta Nining Asni menyebut, jumlah siswa yang mengikuti vaksinasi berkisar 200 siswa.

“Iya hari ini jumlah siswa yang hadir vaksinasi kurang lebih 200 siswa. Vaksinasi akan terus dilanjutkan. Sebab, masih banyak siswa yang belum mengikuti vaksin,” katanya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi di SDN 1 Tirawuta turut dihadiri Kadis Kesehatan Koltim, Kadis DLH Koltim, Camat Tirawuta, serta Asisten Pemda Koltim.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!