Tingkatkan Kualitas Wartawan, Diskominfo Koltim Gelar Bimtek

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kolaka Timur menyelenggarakan kegiatan bimbingan teknis pada Senin, (18/12/23).

Kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas profesi wartawan, utamanya bagi mereka yang melaksanakan tugas jurnalistik di Kolaka Timur.

Asisten Pemkab Kolaka Timur Irwan Kara mengatakan, kegiatan peningkatan kualitas wartawan merupakan kali pertama dilaksanakan di wilayah itu.

Untuk itu kata dia, kegiatan tersebut merupakan momen spesial bagi wartawan yang melaksanakn tugas jurnalistik di Kolqka Timur.

“Ini merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan di Kolaka Timur. Pada dasarnya integritas dan profesionalisme wartawan sangat penting,” ungkap Irwan Kara.

Irwan berharap insan pers di Kolaka Timur dapat melaksanakan tugas jurnalistik secara netral dan berimbang.

“Bupati juga pernah berpesan agar wartawan di Koltim dapat memahami prifesinya dengan memberitakan informasi yang berimbang, serta tidak membuat kalimat yang bersifat kontra atau sekedar opini,” ungkapnya.

Menurut Irwan, kemampuan media memang diperlukan, terutama dalam mengedepankan kualitas Sumber Daya Manusia insan pers yang dapat menjadi modal dalam bekerja profesi wartawan.

“Harapan kita wartawan di Kolaka Timur tidak membuat berita yang negatif dengan narasumber yang tidak jelas,” ujarnya.

Irwan berpesan, agar insan pers di wilayah itu dapat membuat berita yang berimbang, netral dan memiliki narasumber yang jelas.

Untuk diketahui, kegiatan peningkatan kualitas profesi wartawan menghadirkan dua narasumber yaitu Gugus Suryaman wakil ketua bidabg Pendisikan PWI Sultra dan Armin Arsyad Dewan Pembina PWI Kolaka.

Reporter : Hery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!