Tingkatkan Kualitas Penyuluh di Koltim, Dinas Tanaman Pangan Gelar Penyusunan Programa

waktu baca 2 menit
Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Koltim, menggelar Penyusunan Programa penyuluh pertanian, Kamis, (23/12/2021). (Dhery/triaspolitika.id)

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), menggelar Penyusunan Programa penyuluh pertanian, Kamis, (23/12/2021).

Kegitan yang dilaksanakan di Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta itu, dihadiri belasan penyuluh pertanian yang terbagi dari beberapa kecamatan di Kolaka Timur.

Penyusunan programa merupakan penyuluhan pertanian yang melalui tiga tahapan, yaitu perumusan, penulisan dan pengesahan.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Pertanian Koltim, Hamdi menuturkan, kegiatan penyusunan programa penyuluh pertanian merupakan kegiatan regular yang wajib dilaksanakan setiap tahunya.

”Kegiatan ini sebagai acuan kita terhadap para penyuluh pertanian yang ada di beberapa kacamatan di Koltim,” ujar Hamdi pada Triaspolitika.id.

Hamdi berharap, melalui kegiatan tersebut, para penyuluh pertanian nantinya bisa memahami tata cara pembuatan dokumen yang dihasilkan dari kesepakatan berdasarkan keputusan bersama.

”Kita harpakan kedepan penyuluh bisa membuat dokumen kesepakatan bersama secara keseluruhan dari penyuluh pelaksana di lapangan yang nantinya di laporkan pada pemerintah,” jelasnya.

Lebih lanjut Hamdi mengatakan, kedepan penyuluh pertanian mengeluarkan kebijakan pertanian di wilayah masing-masing, sudah berdasarkan dengan hasil kajian yang sudah diidentifikasi.

”Kebijakan yang dikeluarkan penyuluh natinya sudah diidentifikasi, terkait kebutuhan sarana dan prasarana pertanian secara utuh,” katanya.

Lanjut Hamdi, setelah dokumen yang disiapkan selesai, pihaknya bakal mengusulkan kepada bupati sebagai bahan kebijakan nantinya di tahun 2022.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!