Tingkatkan Kemanunggalan TNI di Masyarakat, Koramil Watubangga gelar Karya Bakti

waktu baca 1 menit
Tingkatkan Kemanunggalan TNI di Masyarakat, Koramil Watubangga gelar Karya Bakti

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Sejumlah prajurit TNI dari Koramil 1412-07 Kecamatan Watubangga, Kolaka, menggelar karya bakti bersama masyarakat setempat, pada Senin, (16/1/2023).

Karya bakti berupa pembersihan saluran irigasi itu, bertujuan untuk memperlancar aliran air yang kerap tersumbat di lokasi persawahan warga Watubangga.

”Pembersihan saluran irigasi ini bertujuan untuk memperlancar air yang kerap mengairi persawahan warga Watubangga,” kata Danramil 1412-07 Watubangga, Kapten Burhan.

Selain bertujuan untuk membenahi irigasi pertanian warga kata Burhan, kegitan itu juga bertujuan untuk memanunggalkan TNI dengan masyarakat yang ada di kecamatan Watubangga.

Lanjut Kapten Burhan, prajurit TNI bersama masyarakat juga melakukan pembersihan drainase yang ada di sekitar pemukiman warga. ”Kegiatan ini rutin kami laksanakan setiap bulannya,” katanya.

”Kami juga melakukan pembersihan fasilitas umum seperti rumah ibadah dan pasar agar masyarakat dapat menikmati dengan baik,” sambungnya.

Ia berharap, saluran irigasi persawahan warga dapat berfungsi dengan baik usai dibersihkan oleh prajurit TNI.

Sementara itu Lurah Watubangga Agus Hasan mengatakan, apa yang dilakukan prajurit TNI sangat membantu pemerintah setempat. ”Kami sangat berterima kasih kepada TNI Watubangga yang telah membantu masyarakat,” tandasnya.

Reporter : A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!