Tim Gabungan BNN Geledah Rutan Kelas IIB Kolaka

waktu baca 2 menit
Tim Gabungan BNN Geledah Rutan Kelas IIB Kolaka.

KOLAKA, TRIASPILITIKA.ID – Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, bersama TNI dan Polri, melakukan pengeledahan di kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah tahanan (Rutan) Kelas IIB Kolaka, Sulawesi Tenggara, Selasa (19/4/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Kolaka Tutut Jemi Setiawan mengatakan, pengeledahan di kamar WBP dilakukan dalam rangka Hari Bhakti Kemasyarakatan yang ke-58 tahun 2022.

Tim Gabungan BNN Geledah Rutan Kelas IIB Kolaka.

”Penggeledahan dilakukan di kamar warga binaan terpidana kasus narkotika. Sasaran tim gabungan yaitu narkoba, serta barang-barang yang dilarang masuk kedalam kamar WBP,” terang Tutut Jeni Setiawan.

Kata Tutut, penggeledahan juga dilakukan sebagai bentuk komitmen Rutan Kolaka dalam menjaga kondusifitas, agar bebas dari peredaran narkotika dan alat komunikasi Handphone.

Saat melakukan pengeledahan di tiga kamar terpidana kasus narkotika, petugas hanya menemukan berbagai jenis besi dan logam seperti gunting rambut, pisau, dan korek api gas.

Tim Gabungan BNN Geledah Rutan Kelas IIB Kolaka.

”Temuan ini kemudian kita sita, karena berpotensi menyebabkan gangguan keamanan di rumah tahanan,” jelas Tutut.

Tutut mengucapakan berterima kasih kepada stakeholder dari BNN TNI dan Polri yang selalu berkolaborasi bersama Rutan Kelas IIB dalam menciptakan keamanan dan ketertiban yang kondusif.

Reporter: A. Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!