Tiap Tahun, OSIS Smansa Tirta Kompak Bagikan Takjil pada Pengguna Jalan

waktu baca 2 menit
OSIS Smansa Tirta Kompak Bagikan Takjil pada Pengguna Jalan

MUBAR, TRIASPOLITIKA.ID – Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh rahmat dan kasih sayang, moment yang penuh berkah ini tak ingin terlewatkan oleh OSIS SMA Negeri 1 Tiworo Tengah, Kabupaten Muna Barat (Mubar).

Sekolah dengan nama beken Smansa Tirta dan baru berdiri pada tahun 2018 ini memanfaatkan momen berkah Ramadan dengan menggelar giat bagi takjil gratis menjelang berbuka puasa pada pengguna jalan. Pada kali ini, pengurus OSIS dan Dewan guru kembali memilih lokasi di sekitaran Tugu Rambutan Desa Wapae Jaya. Jumat (29/3/2024).

Terlihat ada kebahagian tersendiri saat berbagi takjil, hal ini tampak di wajah siswa-siswa/pengurus OSIS Smansa Tirta yang begitu antusias, ceria dan semangat dalam membagikan takjil, bahkan ada siswa yang non muslim pun turut ikut dalam kegiatan berbagi tersebut. Hal tersebut menggambarkan bentuk kepedulian terhadap sesama dalam bulan yang berkah.

Ketua OSIS Smansa Tirta Asti Yulistri mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tiap tahun yang dilakukan.

“Giat bagi takjil gratis ini adalah program tahunan yang dilakukan oleh pengurus OSIS, tujuannya adalah untuk memperkuat tali persaudaraan dan silaturahmi. Kegiatan semacam ini juga pernah dilakukan oleh senior-senior kami pada tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Sekolah Smansa Tirta, Irwan Hidayat melalui Wakasek Bidang Kesiswaan Bayu Widhiyanto menyebut kegiatan berbagi tersebut sudah menjadi agenda rutin tiap tahunnya bagi pengurus OSIS.

“Jadi dananya berasal dari swadaya siswa dan dewan guru. Kekompakan ini terus kita tanamkan kepada seluruh siswa, dan semoga kegiatan berbagi semacam ini terus berjalan di sekolah kami pada tahun-tahun selanjutnya.” Kata Bayu.

Reporter: Dedi

error: Content is protected !!