oleh

Terbaring Akibat Penyakit yang Diderita, Gilang Ramadhan Butuh Uluran Tangan

JAKARTA, TP – Gilang Ramadhan (14) warga asal RT 003/004 Kelurahan Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat menderita penyakit tumor tulang di bagian kaki kanannya, akibat dari penyakit tersebut Gilang harus terbaring di atas kasur berbulan-bulan.

Tohir orang tua Gilang yang keseharianya mangkal di stasiun Angke sebagai tukang ojek menjelaskan, awalnya si Gilang bermain bola bersama teman-temannya, Namun setelah dirumah, Gilang merasakan sakit di kaki kanannya.

“Dua Minggu tak kunjung sembuh, akhirnya saya bawa ke tukang urut, berharap ada kesembuhan,” kata Tohir, Senin (31/8/2020).

Tohir juga menambahkan, setelah diurut bukannya tambah baik, namun kaki Gilang makin membesar. Melihat tidak ada perubahan baru dibawa ke Rumah Sakit dengan mengandalkan BPJS kesehatan.

“Sekarang sudah ditangani Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, tapi tidak dirawat inap, malainkan dirawat jalan,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua RW 004 Jamal mengatakan, dengan keadaan Gilang saat ini sangat memprihatikan, dirinya sudah melakukan penggalangan donasi melalui karang taruna setempat untuk membantu kesembuhan Gilang.

“Kita sudah melakukan penggalangan donasi untuk Gilang melalui remaja Karang Taruna,” ucapnya.

Namun dirinya pernah mengajukan ke Pemerintah setempat agar secepatnya bisa membantu pengobatan untuk Gilang. Namun Pemerintah setempat selalu mengatakan nunggu prosedur.

“Kalau nunggu prosedur sampai kapan, sedangkan keadaan Gilang makin memburuk,” ujarnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah setempat membantu untuk kesembuhan Gilang, karena kalau melihat keadaan orang tua Gilang sendiri sangat memprihatikan.

“Orang tuanya tukang ojeg dan penghasilanya pas-pasan, buat makan sama bayar kontrakan saja sudah sulit,” tuturnya.

Reporter : Budi Utomo

Komentar

BERITA PILIHAN