Tenun Masalili Bakal Tampil dalam Lomba Fashion Show

waktu baca 2 menit
Tenun Masalili Bakal Tampil dalam Lomba Fashion Show

MUNA, TRIASPOLITIKA.ID – Perhatian Bupati Muna LM Rusman Emba akan kemajuan produk produk unggulan daerah Kabupaten Muna khususya Tenun Masalili, memang luar biasa.

Tidak hanya mendukung dalam sisi kebijakan anggaran bagi Dekranasda Kabupaten Muna, tapi juga siap tampil sebagai duta tenun dengan mengikuti kegiatan Fashion Show (Peragaan busana) dalam perlombaan yang digelar pada tanggal 18 hingga 19 Desember di Kota Raha.

Kegiatan fashion show dengan produk Tenun Masalili ini digelar oleh Dekranasda Kabupaten Muna.

“Dekranasda Muna bakal menggelar lomba fashion show pada tanggal 18 bagi anak, remaja dan umum. Sedangkan tanggal 19 bagi para kepala OPD dan istri lingkup Penda Muna, camat dan istri,” kata Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati SE MSi, Jumat (10/12).

Kata dia, Bupati Muna LM Rusman Emba bersama Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSi dan istri, akan tampil dalam lomba fashion show nanti.

Keikut sertaan Bupati Muna dan Wakil Bupati Muna dalam even ala ala model itu, kata dia, diharapkan dapat memacu proaktif seluruh kepala OPD dan camat se Kabupaten Muna dan seluruh masyarakat Kabupaten Muna, untuk mencintai sekalgus mempromosikan produk unggulan lokal Kabupaten Muna yaitu kain Tenun.

“Siapa lagi yang akan mempromosikan dan mencintai produk produk unggulan kita, kalau bukan kita sendiri,” tuturnya.

Dia berharap, masyarakat Muna, terutama para pejabat harus mau menjadi Duta Promosi untuk Tenun Masalili. Sebab, siapa lagi yang kita harapkan untuk mendukung pengembangan Tenun Masalili kalau bukan dari masyarakat Muna sendiri terutama para pejabat.

Selain fashion show, dalam even tahunan itu kata Yanti, akan digelar juga pameran mini yang akan dikuti 22 kecamatan se Kabupaten Muna.

”Akan ditampilkan semua produk unggulan masing masing kecamatan. Baik berupa tenun, kerajinan lainnya, makanan atau bahan makanan olahan unggulan masing masing kecamatan. Tujuannya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Muna,” tungkas Yanti, sapaan akrab Ketua Dekranasda Muna ini.

Reporter: Bensar Sulawesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!