oleh

Tangkal Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Kolaka Gelar Layanan IBM di Kolakaasi

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Guna menangkal penyalahgunaan Narkoba di kalangan keluarga, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kolaka, menggelar layanan Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) di Kelurahan Kolakaasi, Latambaga, Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (4/11/2021).

IBM merupakan langkah strategis untuk meningkatkan aksesibilitas layanan rehabilitasi bagi masyarakat yang belum tersentuh dengan layanan tersebut.

Kepala BNNK Kolaka Bentonius Silitonga mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memfasilitasi program ketahanan keluarga dalam meningkatkan kualitas dan keterampilan hidup.

”Selain itu langkah tersebut juga sebagai pola pengasuhan orang tua guna menangkal penyalahgunaan narkoba,” terang Silitonga pada Triaspolitika.id Kamis (4/11/2021).

Kegiatan itu dihadiri oleh Ketua Tim AP, Mukhlis. Dalam kesempatan tersebut Mukhlis, memberikan arahan sekaligus memotivasi AP agar dalam melaksanakan kegiatan tetap semangat.

”Kami memberikan motivasi dalam menjangkau calon klien, agar melakukan pendekatan secara persuasif,” terang Mukhlis.

Diketahui, kegiatan IBM Kolakaasi yang dilaksanakan Agen Pemulihan Muh. Fahmi Fauzi bersama BNNK Kolaka juga menggelar diskusi serta sesi tanya jawab.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN