oleh

Sultra Berduka, Ibunda Gubernur Ali Mazi Tutup Usia

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Innalillahi wa innalillahi rojiun. Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali berduka yang mendalam. Kabar duka menyelimuti keluarga orang nomor satu di Sultra Ali Mazi, Kamis 7 Oktober 2021 malam.

Sang ibunda Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi tutup usia. Almarhummah Hj Wa Naziah dikabarkan meninggal dunia pada Kamis, (7/10/2021) malam.

Informasi yang diterima Triaspolitika.id, almarhumah ibu dari Gubernur Sultra itu tutup usia di RSUD Bahteramas Kendari sekitar pukul 21.25 Wita.

Ucapan belasungkawa atas meninggalnya Ibunda gubernur Sultra kian ramai di media sosial, mulai dari beranda Facebook hingga status WhatsApp para pejabat lingkup pemprov.

“Inna lillahi wa inna Illaihi rojium. telah berpulang ke rahmatullah Hj.Wanaziah binti la Umara (Ibunda Pak Gubernur dan Ibu Kadis Kesehatan) pukul 21.25 di RS Bahteramas Kendari, Semoga Husnul Khatimah,” tulis pesan berantai di beberapa Grup WhatsApp dan status para pejabat dilingkup pemprov.

Hal serupa juga terlihat dengan status WhatsApp Kepala badan keuwangan daerah Sultra, Basiran, sebagai orang salah satu orang terdekat gubernur Sultra.

Saat dikonfirmasi, kepada Kepala Dinas Kominfo Sultra Ridwan Badallah membenarkan kabar duka tersebut.

“Iya, saya sementara menuju rumah duka, sebentar yah,” imbuh Ridwan Badallah saat dihubungi via WhatsApp.

Lebih lanjut ia menuturkan bahwa Almarhummah ibunda tercinta gubernur Sultra Ali Mazi Meninggal di usia 80 tahun.

“Almarhumma Meninggal karena sakit. Insya Allah dikebumikan besok di kabupaten Buton, Pasar Wajo,” katanya.

Untuk informasi gubernur Sultra Ali Mazi saat ini tengah berada di Jakarta dalam rangka audiensi dengan Presiden RI, Joko Widodo membahas RUU daerah kepulauan.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN