oleh

Strategi Untuk Mencapai Target Nasional 70 Persen, Polres Wakatobi Melakukan Langka-Langka Sosialisasi, Viralisasi Melalui Video dan Baliho

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Presiden Joko Widodo mengatakan, saat ini pemerintah terus berupaya menyelesaikan proses vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan mencapai 70 persen dari keseluruhan penduduk Indonesia pada akhir 2021.

Jika cakupan vaksinasi telah mencapai 70 persen, menurutnya daya tular virus corona penyebab Covid-19 bisa diperlambat.

Pasalnya, dengan capaian itu kekebalan komunitas atau herd immunity sudah mulai terbentuk.

“Kita masih berproses menuju pada vaksinasi 70 persen yang kita harapkan nanti akhir tahun ini bisa kita selesaikan Insya Allah,” ujar Jokowi saat menyampaikan sambutan pada penyerahan banpres produktif untuk usaha mikro dan usaha kecil yang ditayangkan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (30/7/2021).

Pada hari Rabu tanggal (15/12/2021) pak Kapolri akan mengecek langsung perkembangan akselerasi vaksinasi di masing-masing kabupaten / kota di Sulawesi Tenggara.

Kapolres Wakatobi mengatakan untuk mencapai target Nasional di kabupaten Wakatobi, Kapolres beserta jajaran Polsek menghimbau untuk melaksanakan vaksinasi secara massal sampai akhir bulan desember.

“Capaian Presiden untuk pencapaian vaksin di angka 70 persen, data dari Dinkes kabupaten Wakatobi pada tanggal 12/12/2021 jumlah sasaran 86431. Untuk dosis pertama yang sudah tercapai 36564 artinya 42,30 persen. Untuk dosis dua capaian 17932 artinya 20,74 persen,” ujar Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi, SIK pada Senin (13/12/2021).

Berdasarkan data yang sudah divaksin di kabupaten Wakatobi sangat jauh dari target Nasional.

Strategi untuk mencapai target Nasional 70 persen, Polres Wakatobi, Pemda, bersama TNI dan stakholder terkait melakukan langka-langka yaitu edukasi, sosialisasi, viralisasi melalui video, meme, dan baliho.

“Diharapkan dengan adanya strategi tersebut masyarakat sadar akan pentingnya herd immunity (Kekebalan Kelompok),” imbuhnya.

Reporter: Surfianto

BERITA PILIHAN