SMSI Lampung Masuk Sebagai Tim Sosialiasi P3DN

waktu baca 2 menit
Ketua SMSI Lampung, Donny.

LAMPUNG, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi Tim Peningkatan Penggunaan Program Dalam Negeri (P3DN), Selasa (12/4/2022).

Rapat tersebut bertujuan untuk mempercepat implementasi pengadaan barang dan jasa tahun 2022 di Lampung.

Selain itu, rapat tersebut sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Gubernur Lampung tentang pembentukan Tim P3DN Provinsi Lampung. Serta tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 29 tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri, untuk mengoptimalkan pengunaan produk dalam negeri.

Pada kesempatan itu Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung dimasukan sebagai salah satu Tim P3DN. SMSI Lampung diberi kepercayaan untuk mensosialisasikan program-progam yang menyangkut produk dalam negeri.

“SMSI masuk sebagai salah satu tim. Untuk itu kita harapkan tim ini bisa membantu masyarakat agar mencintai produk dalam negeri,” kata Ketua SMSI Lampung, Donny, Rabu (13/4/2022).

Tak luput Donny mengajak pengurus P3DN lainnya, seperti dari kalangan ASN agar turut bekerja keras mensukseskan kegiatan.

“Kita minta kepada pengurus yang berstatus PNS agar tidak sebatas wacana saja. Ayo bekerja nyata. Kita bekerja untuk meningkatkan UMKM kita yang sangat butuh suport agar maju dam berkembang,” terang Donny.

Diketahui Tim P3DN terdiri dari Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sebagai pembina, sedangkan Ketua P3DN Fahrizal Darminto, yang taklain Sekdaprov Lampung.

Sedangkan Wakil Ketua Asisten Perekonomiam dan Pembangunan, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Lampung ditunjuk sebagai ketua harian.

Tim monitoring dan evaluasi dipimpin Kepala Inspektorat Lampung. Sedangkan tim fasilitasi perbedaan penafsiran tingkat komponen dalam negeri (TKDN), dan terakhir tim sosialiasi peningkatan penggunaan program dalam negeri (P3DN).

Editor: Dekri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!