oleh

Sigap Bupati Tony, Bendungan jebol langsung normal

-EKSEKUTIF-107 views

KOLTIM, TP – Bukti kesigapan Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), bendungan yang jebol akibat luapan air di Desa Gunung Jaya, Kecamatan Dangia kini bisa berfungsi kembali dengan baik.

Kesigapan Bupati Koltim,Tony Herbiansyah itu dibuktikan saat mendengar bendungan jebol diwilayah tersebut langsung memerintahkan kepala dinas PU untuk segera memperbaiki.

“Bulan lalu, bendung ini jebol akibat intensitas hujan yang begitu tinggi. Dan keesokan harinya, alat-alat berat pemda langsung memperbaiki kembali,” ujar Ketua Gapoktan Desa Gunung Jaya, Anis M saat ditemui di lokasi bendung, Kamis (13/8).

Disebutkan Anis, bendung Desa Gunung Jaya ini, mengaliri 1.200 hektar untuk 16 kelompok tani, yang tersebar di Desa Mulya Jaya, Gunung Jaya, Mekar Jaya, Talinduka, Tetembuta dan Desa Wande.

“Terimakasih kepada bapak bupati, kami tidak memuji atau apa, tapi kalau bukan karena kesigapan dan kepedulian bapak, mungkin sampai hari ini kami masih pusing memperbaikinya,” ungkap Anis M.

Diakui Dasuki yang juga salah satu anggota kelompok tani Desa Gunung Jaya, meski ini bagian dari tugas pemerintah, tapi kalau peduli takkan bisa dilakukan.

“Betul memang itu tugasnyami pemerintah, tapi kalau tidak peka dan peduli seperti kami ini rakyat kecil, tidak akan diperbaiki usaha atau kebutuhan kami. Tapi memang ini pak Tony sangat peduli dari dulu, makanya cewpat diperbaiki Bendung ini, terimakasih Pak Tony dan Pemda Koltim,” ujarnya.

Komentar

HUKUM KRIMINAL