oleh

Serius Kembangkan Busel, Samirudin Tolak Tawaran sebagai Wakil Bupati Kaimana

KAIMANA, TP – Sejak tahun 2018, 2019 sampai Januari 2020, tak hentinya Samirudin mendapat tawaran yang datang dari berbagai elemen masyarakat, seperti tokoh masyarakat, untuk maju sebagai Wakil Bupati Kabupaten Kaimana.

“Sebelum-sebelum itu seperti di tahun 2018 tawaran itu juga sudah muncul,” akunya.

Bahkan, disela melonjaknya tawaran itu, Samirudin memutuskan untuk menolak. Pasalnya, kemapanannya di bidang ekonomi terbilang suskes, sehingga bagi dia urusan politik dan pemerintahan biarlah menjadi urusan masyarakat Kaimana.

“Biarlah saya tidak usah ikut campur, urusan politik dan pemerintahan biarlah menjadi urusan masyarakat Kaimana,” terangnya saat dihubungi triaspolitika.id. Jum’at (30/10/2020).

Kata dia, alangkah tidak eloknya jika semua bidang ia geluti. Apa lagi keakraban nya masyarakat Kaimana sangatlah erat, sehingga menurutnya, urusan politik dan Pemerintahan biarlah menjadi hak masyarakat, katanya.

“Cukuplah saya di segi ekonomi saja, jika semua bidang saya ikut tentu tidak elok. Saya ingin kepentingan masyarakat Kaimana bisa merata, sebab saya tidak ingin ada kecemburuan sosial,” ungkapnya.

Begitu pun sebaliknya, sebagai putera Buton Selatan, Samirudin digiring dalam suatu kewajiban yang pokoknya bisa membangun daerah kelahirannya. “Kalau bukan putra daerah siapa lagi,” imbuhnya.

Selain itu, motivasi Samirudin memilih Kabupaten Buton Selatan (Busel) sebagai fokusnya, tidak lain ialah demi menjadikan daerah Busel kedepan lebih maju.

“Dari Kompetensi yang saya miliki dan pengalaman yang saya dapatkan, saya yakin Busel kedepan bisa maju pesat,” tutupnya.

Reporter: Atul

Komentar

HUKUM KRIMINAL