oleh

Satlantas Polres Wakatobi Sita Ratusan Knalpot Racing

Kasat Lantas Polres Wakatobi Iptu Suhermin menunjuk barang bukti knalpot racing hasil sitaan. Foto: Anto Triaspolitika.id

WAKATOBI, TP – Polres Wakatobi melalui Satuan Lalulintas menyita  ratusan knalpon racing yang digunakan oleh sebagian pengendara roda dua di wilayah hukum Polres Wakatobi. Selasa (29/12/2020).

Penertiban knalpot racing tersebut menindak lanjuti keluhan masyarakat Wakatobi yang sering mendengar suara bising disebabkan knalpot racing.

“Kami menindaklanjuti keluhan dari masyarakat tentang suara bising knalpot racing itu, sehingga kita lakukan penertiban,” ujar Kasat Lantas Polres Wakatobi, Iptu Suhermin, SH., MH.

Penertiban knalpot racing akan selalu dilakukan sampai selesainya akhir tahun 2020. Karena, lanjut kata dia, perayaan tahun baru diharapkan tidak dirayakan dalam bentuk apapun terutama dengan sesuatu yang mengganggu kenyamanan masyarakat Wakatobi.

Iptu Suhermin juga menghimbau kepada masyarakat Wakatobi untuk senantiasa menjaga ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan raya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Wakatobi agar tetap menjaga ketertiban lalu lintas di jalan raya, kemudian kepada adik – adik kita yang sering melakukan balapan liar agar jangan lagi ada balapan liar. Kemudian knalpot roda dua juga harus yang sesuai standar, jangan sampai mengganggu kenyamanan masyarakat Wakatobi lainnya,” tutupnya.

Reporter: Anto

Komentar

HUKUM KRIMINAL