oleh

Satgas Forkopimda Butur Gelar Sosialisasi Saber Pungli

BUTUR, TP – Guna mencegah terjadinya praktik Pungutan Liar (Pungli) serta tindak pidana korupsi di Kabupaten Buton Utara (Butur) Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengelar sosialisasi Saber Pungli di Aula Bappeda, Kamis (08/10/2020).

Sosialisasi yang mengangkat tema Mencegah praktek pungli dan tindak pidana korupsi dalam pengadaan barang dan jasa dimasa pandemi COVID-19 itu, bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap Satgas agar melaksanakan pemberantasan pungli dan korupsi secara benar.

Kasat Reskrim Polres Butur, Iptu Sunarton menuturkan, bahwasanya sosialisai tersebut bertujuan untuk pemberian pemahaman terhadap satuan tugas agar menyadari fungsi dan tugas masing-masing dalam melaksanakan pemberantasan pungli secara benar.

“Satgas harus mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja sarana dan prasarana dengan baik dalam kementrian atau lembaga maupun Pemerintah Daerah. Apalagi disaat pandemi Covid-19 saat ini,” tuturnya.

Sementara itu Pj. Sekda Butur, Burhaniddin mengapresiasi sosialisasi tersebut. ”Semua pihak harus semangat dalam menghadapi pemberantasan pungli dalam masa pandemi saat ini,” kata Burhaniddin.

Dalam sosialisasi tersebut, turut hadir Kasdim 1429 Butur Mayor Inf. Prasetya, Kasat Reskrim Polres Butur Iptu Sunarton Hafala, Kasi Datun Kejari Raha Karimudin, Pj. Sekda Burhanuddin, Asisten I Pemda Butur M. Amaludin Mochram,
Asisten III Pemda Butur Mansyur, Kepala Inspektorat Yuswan Farmanta, dan perwakilan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Buton Utara.

Reporter: Irma

Komentar

BERITA PILIHAN