oleh

Sasar Kerumunan Warga pada Malam Pergantian Tahun, TNI dan Polri Disiagakan

MUNA, TP – Menjelang pergantian tahun 2020 ke 2021, Polres Muna bersama Dandim 1416 di siagakan. Setidaknya ada 500 personil gabungan, bakal cegah kerumunan skala besar pada pergantian malam nanti.

Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho usai melaksanakan apel pasukan pihaknya, menindaklanjuti sesuai maklumat Kapolri dan surat Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait mengantisipasi pandemik Covid-19.

Tujuannya tidak lain adalah untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli danĀ  sadar pencegahan virus COVID-19 yang semakin menjalar di Indonesia.

“Malam pergantian tahun kita monitor kegiatan masyarakat. Yang perlu kita antisipasi yakni kegiatan berkerumun warga skala besar,” cetusnya bersama Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar, Kamis (31/2/2020).

Kata Debby, menghadapi perayaan tahun baru sebelumnya melakukan penertiban penjualan miras, mercon dan kembang api.

“Upaya antisipasi ini kami sudah laksanakan bersama para Polsek selama satu Minggu sebelum menghadapi pergantian tahun termasuk wilayah Muna Barat,” cetusnya.

Personil Polres akan melaksanakan patroli yang bertujuan menjaga keamanan dan ketertiban satu kali 24 jam.

Apel gelar pasukan diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pemadam kebakaran, BNNK, Senkom dan Pol PP yang dilaksanakan sekitar 16.00 WITA, Kamis (31/12/2020) di jalan Bayypas Tugu Jati Raha.

Laporan : Tim Triaspolitika

Komentar

HUKUM KRIMINAL