SAR Menyusuri Sungai, Cari Jasad Manusia yang Dimakan Buaya di Ladongi

waktu baca 2 menit

KOLTIM, TRIASPOLITIKA.ID – Hingga saat ini jasad Caling (60) warga asal Ladongi yang diterkam buaya saat sedang memasang pukat ikan di Sungai Wunguloko, Kecamatan Ladongi, Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara belum berhasil dievakuasi.

Warga bersama petugas sejak Selasa, 10 Mei, sore kemarin, berusaha mengevakuasi jasad korban, namun belum menuai hasil yang maksimal.

Warga yang dibantu petugas Kepolisian dan TNI kesulitan merebut jasad korban dari mulut buaya. Mengingat buaya tersebut sesekali mengapung, setelah itu kembali lagi kedasar sungai.

Keluarga korban bahkan sudah mendatangkan pawang buaya, dengan tujuan agar buaya hitam yang kerap dijuluki Labolo oleh warga sekitar dapat mengembalikan jasad korban.

Namun sayang, upaya tersebut hanyalah sia-sia. Labolo sesekali mengapung memperlihatkan badannya, yang nampak masih bersama tubuh korban.

Tim Rescue Pos SAR Kolaka yang sejak dini hari melakukan pencarian untuk mengevakuasi jasad korban, bahkan kewalahan hingga menghentikan proses pencarian.

Informasi yang diterima Triaspolitika.id TIM SAR kembali melakukan pencarian keesokan harinya, pada pukul 06.30 WITA.

Tim gabungan dari SAR, TNI, Polri serta warga, juga masih melakukan penyisiran di sekitar Sungai Simbune, dimana lokasi terakhir buaya tersebut muncul.

Informasi dari SAR, Tim membagi dua kelompok, kelompok pertama melakukan penyisiran di tepi sebelah kanan sungai dari lokasi kejadian sejauh 500 meter, arah barat hulu sungai.

Sedangkan kelompok satunya lagi melakukan penyisiran di tepian kanan kiri sungai.

Dalam proses pencarian, tim menggunakan Rescue Car, Rubber Boat serta beberapa peralatan pendukung.

Reporter: Dhery

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!