Sambut HUT Wakatobi ke-18, Dispora Wakatobi Gelar Kompetisi Olahraga Pelajar SMP

waktu baca 2 menit
Pelaksana Kadispora saat memberikan sambutan.

WAKATOBI, TRIASPOLITIKA.ID – Pemerintah Kabupaten Wakatobi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyelenggarakan kompetisi olahraga sepak Takraw dan bulu tangkis tingkat pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se kabupaten.

Kegiatan yang dibuka oleh pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Wakatobi, La Ode Aydin dihadiri langsung oleh semua peserta dan para guru dari masing-masing sekolah yang mengikuti kompetisi tersebut.

Pelaksana Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) kabupaten Wakatobi, La Ode Aydin dalam sambutanya mengungkapkan, kegiatan itu dilakukan untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Wakatobi yang ke-18.

Dijadwalkan Kegiatan yang digelar di Gedung Olahraga (Gor) Kabupaten Wakatobi itu akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 7-11 Desember 2021.

Dispora Wakatobi dalam kegiatanya sengaja memilih Gor, karena gedung yang belum rampung itu telah cukup lama dibangun sehingga perlu dimanfaatkan.

La Ode Aydin melanjutkan, tujuan dari terselenggaranya kegiatan tersebut ialah untuk mencari siswa dan siswi yang berprestasi dalam bidang olahraga untuk dilakukan pembinaan yang lebih terarah .

“Sebagai bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul untuk dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan menjadi atlet daerah,” terangnya saat memberikan sambutan pada pembukaan lomba, Selasa (7/12/2021).

Saleh Boy selaku Kepala Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga, mengatakan, dalam kompetisi olahrga yang dilaksanakan menjelang akhir tahun ini, ada puluhan pelajar yang mengikuti dua jenis cabang olahrga yang dilombakan, diantaranya sepak takraw sebanyak 14 tim dan bulu tangkis sebanyak 31 orang.

“Bulu tangkis dibagi menjadi dua, yakni bulu tangkis putra dan bulu tangkis putri. Peserta untuk putra berjumlah 17 orang, dan peserta bulu tangkis putri berjumlah 14 orang. Kemudian sepak takraw 14 tim,” katanya.

Lanjut Saleh Boy, walaupun dibuka untuk pelajar SMP dan sederajat se-Wakatobi, namun tidak semua juga yang mendaftar, khususnya siswa yang berasal dari Wakatobi 2.

“Karena sedang musimnya cuaca ekstrim, dari Wakatobi 2 tidak ada yang ikut lomba,” terangnya.

Saleh Boy berharap, peserta lomba dapat mengikuti dan berlomba secara baik dan sportif sehingga selain terkesan sebagai lomba, kegiatan tersebut bisa memberi kesan saling bersilaturahim dan berkenalan.

Reporter: Mohamad Lukman Saputra

error: Content is protected !!