oleh

Sah 150 Pengurus DPD KNPI SULTRA Resmi Dilantik, Gubernur Sultra Hanya Mengakui Satu KNPI Yang Sah

KENDARI, TRIASPOLITIKA.ID – Sebanyak 150 orang pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite (DPD) Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilantik oleh ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Noer Fajriansyah. Minggu. 21/11/2021, Di gedung Bahteramas Kantor Gubernur Sultra

Ketua DPP KNPI Noer Fajriansyah, mengungkapkan bahwa telah dikuhkukan sebagai Pengurus DPD KNPI Sultra pertanda bahwa ,di bawa kepemimpinan ketua umum Alvin Akwijaya Putra serta seluruhnya jajaran pengurus sudah bisa menjalankan roda organisasi dengan semaksimal dan sebaik baiknya.

“Pengurus Harus berperan aktif, menjalankan roda organisasi dengan bersinergi bersama pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya. Minggu, 20/11/2021

Lanjutnya Ia Juga berpesan, kepada para pengurus yang telah dilantik disemua tingkat tetap menjalin persatuan dan kesatuan serta meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan, ekonomi dan tehnologi.

“KNPI sekarang harus membuat laboratorium pemuda untuk starter secara regulasi lingkungan, ekosistem lingkungan dan lain sebagainya dimana pemuda harus berperan aktif, tidak lagi dari pihak luar yang mengambil ekosistem kita,” ungkqpnya

Disisi lain Dalam pelantikan DPD KNPI Sultra ,orang Nomor satu di Sultra Turut Hadir Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH didampingi Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Dr. Hj Nur Endang Abbas, SE, M.Si.

Dalam sambutan gubernur Sulawesi Tenggara Ali mazi menyampaikan, KNPI merupakan wadah berhimpunya berbagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kompetensi universal, sehingga dapat menjadi agen perubahan sekaligus agen pembangunan dan agen modernisasi.

Ali mazi berpesan, kepada DPD KNPI Sultra harus berperan aktif dalam upaya melahirkan pemuda Sultra Paripurna yang memiliki karakter tangguh, moral maupun karakter kinerja.

Sebagai wujud kepelaporan, visioner, solidaritas dan kedalaman wawasan kebangsaan pemuda KNPI Sultra dengan menjaga citra kemurnian arah tujuan KNPI dalam tatanan kehidupan kemasyarakatan,” tandasnya.

Orang nomor satu disultra ini juga menegaskan bahwa ia hanya mengakui organisasi KNPI Sultra yang telah baru dilantik hari ini.

“Secara tegas saya ucapkan bahwa mewaikili pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara, saya mengakui satu organisasi KNPI Sultra yakni yang baru dikukuhkan hari ini,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Sultra Alvin Aka Jaya Putra mengatakan, pemuda-pemuda Sulawesi Tenggara memiliki potensi dan talenta hebat, pemuda yang berada pada semua ruang, ekonomi, politik, budaya dan birokrasi.

Lanjut Alvin, KNPI melihatnya sebagai kekayaan pemuda yang harus kita kolaborasikan agar kekuatan anak-anak muda Sultra menjadi keberagaman yang perlu di kembangkan.

Ia juga menuturkan, untuk memulai naturalisasi SK kepengurusan yang telah dilantik di daerah, keinginan pemuda Sultra bagaimana semangat penyatuan sampai pada daerah-daerah untuk satu koordinasi dengan KNPI Sultra.

“Kami mengapresiasi kepada tiga kader DPP KNPI Bung Noer Fahryansyah, Bung Muhtahuddin, Bung Abdul Aziz yang telah hadir dalam pelantikan 150 pengurusan DPD KNPI Sultra,” tandasnya.

Reporter: Ahmad

BERITA PILIHAN