Rusun USN untuk Mahasiswa Nyaris Rampung

waktu baca 2 menit
Rusun USN untuk Mahasiswa Nyaris Rampung

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Proyek pembangunan rumah susun Mahasiswa Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka yang terletak di Desa Popalia Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, nyaris rampung dikerjakan.

Artinya, sebentar lagi mahasiswa yang berasal dari luar daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak lagi kawatir untuk mencari tempat tinggal.

Pasalnya, saat ini beberapa mahasiswa yang berasal dari luar daerah Sultra masih numpang tinggal di rumah warga dengan alasan tidak memiliki biaya untuk kontrak rumah atau inde kost.

Seorang mahasiswa USN Kolaka yang berasal dari luar Kabupaten Kolaka ini yang tak ingin namaya ditulis mengatakan, merasa senang dengan adanya Rumah Susun untuk Mahasiswa.

“Kami yang berasal dari luar kabupaten Kolaka yang menimba ilmu di Universitas Sembilanbelas November Kolaka sangat merasa senang. Sebab kami lagi bersusah payah untuk tinggal di rumah warga,” Adi yang katanya berasal dari luar daerah, pada Kamis (23/1/2022).

”Mudah-mudahan bapak Rektor dapat memberikan kami tempat tinggal di rusun yang sementara di bangun sekarang ini yang tak lama lagi selesai,” sambungnya.

Menurutnya, dengan terbangunnya rusun mahasiswa, di desa Popalia, mahasiswa USN yang berasal dari luar Kabupaten Kolaka merasa senang dan sangat terbantu.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Rektor USN Kolaka yang telah memperhatikan kami yang sedang menimba ilmu di Kampus Merah Maron,” ujar dia.

”Walaupun bapak tidak lagi menjabat Rektor di Kampus USN Kolaka ini tetap kami akan kenang selalu atas perjuangan bapak kepada kami, yang menimba ilmu di Kampus,” sambungnya.

Diketahui, Rektor USN Kolaka Dr. Azhari membangun rumah susun mahasiswa tiga lantai dengan jumlah kamar seratus. Bangunan yang dikhususkan mahasiswa itu kini hampir rampung dikerjakan.

Reporter: Jamal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!