oleh

Rumah Petani Tambak di Wundulako Hangus Terbakar

KOLAKA, TRIASPOLITIKA.ID – Satu unit rumah petani tambak di Dusun IV Desa Towua, Kecamatan Wundulako, Kolaka, Sulawesi Tenggara, hangus terbakar, Rabu, (13/10/2021).

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 09.00 Wita saat Suardi (46) sang pemilik rumah sedang duduk di teras rumah miliknya.

Kala itu korban Suardi hendak melihat anaknya yang sementara tidur di dalam kamar, tiba-tiba Suardi melihat kepulan asap dari dalam kamar bagian belakang, sontak korban kaget sehingga korban segera mambangunkan anaknya untuk keluar rumah.

Mendengar suara jeritan Suardi, warga sekitar lokasi kejadian langsung berdatangan membantu memadamkan api dengan Peralatan seadanya.

Rumah Petani Tambak di Wundulako Hangus Terbakar. Foto: Istimewa

Personil kepolisian Polsek Wundulako bersama Bhabinsa Koramil 1412-02 Wundulako serta pemadam kebakaran yang tiba di lokasi, tidak bisa berbuat banyak. Mengingat akses jalan menuju lokasi kejadian tidak bisa di jangkau kendaraan roda empat.

Api baru bisa dipadamkan setelah satu jam dilakukan penyiraman oleh warga dibantu petugas kepolisian dan TNI.

Beruntung, tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut. Kebakaran juga belum diketahui penyebabnya, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Informasi yang dihimpun Triaspolitika.id peristiwa tersebut menyebabkan korban kerugian material berupa satu unit rumah tinggal yang terbuat dari kayu, satu unit motor metik yamaha Mio Soul, Uang tunai Rp 5. juta rupiah serta peralatan rumah tangga dan surat-surat berharga lainnya hangus terbakar. Untuk sementara kerugian di taksir mencapai Rp. 200 juta rupiah.

Reporter: Dekrit

BERITA PILIHAN